BKD Gelar Sosialisasi Pengelolaan Aset

Senin, 02/12/2019 - 18:08
Sosialisasi Pengelolaan Aset
Sosialisasi Pengelolaan Aset

Klikwarta.com, Mukomuko - Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Keuangan Daerah  menggelar kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis terkait pengelolaan aset dan barang milik daerah yang dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Drs.Marjohan. 

Dalam sambutannya, Sekda Mukomuko, Marjohan menyampaikan agar pengguna dan pengelola barang bisa terus menjalin dan membenahi keinginan untuk melakukan pengelolaan terhadap aset yang ada.

“Terkait penggunaan dan pengelola seluruh aset milik pemerintah ini sudah ada bagiannya masing-masing. Jadi saya disini berharap agar kita yang hadir sebagai pengguna aset, bisa bekerja sama dalam upaya membenahi aset yang ada", sampai sekda.

Dijelaskan Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Mukomuko, Budiarto bahwa pihak yang hadir dalam kegiatan sosialisasi hari pertama ini merupakan seluruh kepala OPD Kabupaten Mukomuko dan Camat. Hal ini dikarenakan pihak tersebut merupakan sebagai penatausahaan pengguna barang aset milik pemerintah.

“Ini hari pertama, materinya khusus untuk seluruh Kepala OPD atau pun Kecamatan, karena merupakan pengguna dari aset milik daerah. Jadi intinya juga lebih kepada Peraturan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016, Nomor 108 Tahun 2016 dan Permendagri Nomor 1 Tahun 2019", bebernya.

Adapun untuk hari kedua, akan dihadiri oleh pihak yang mengelola ataupun pengurus barang pengguba aset milik daerah, dengan narasumber oleh pihak BPKP Provinsi Bengkulu, terkait juga didalamnya materi tentang Simda BMD 2.0.7.11 (Permendagri 17/2007 ke Permendagri 108/2016). (MC/Tiney)

Tags

a

TMMD

 

Related News