Ketua Fraksi Kaur Kondusif Desak Pemkab Kaur Laksanakn Pilkades Sebelum Pilkada

Kamis, 14/11/2019 - 19:02
Ketua Fraksi Kaur Kondusif Irwanto Toher
Ketua Fraksi Kaur Kondusif Irwanto Toher

Klikwarta.com, Kaur - Ketua Fraksi Kaur Kondusif Irwanto Toher akrab di sapa Ujang Tasuk mendesak Pemkab Kaur untuk melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal ini disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Nota Pengantar Bupati Kaur terhadap Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kaur Tahun 2019, Kamis (14/11/2019).

Saat diwawancarai diruang kerjanya setelah selesai Rapat Paripurna, Ujang Tasuk menjelaskan, kami selaku wakil rakyat selalu menampung aspirasi rakyat. Mengingat sekarang ini kepala desa di Kabupaten Kaur sudah banyak dipegang pejabat sementara, dan di akhir tahun 2019 kepala desa yang akan di PJs kan lebih kurang 118 kepala desa dari total 192 desa se-kabupaten. 

"Jadi kami menginginkan kepada Pemda Kaur untuk melaksanakan Pilkades sebelum Pilkada, soal waktunya silahkan ditentukan oleh pihak pemda", ujar Ujang Tasuk.

Padahal kata Ujang Tasuk, lamanya Jabatan PJs paling lama 1 tahun dan paling singkat 6 bulan. Kalau pun Pemda Kaur belum juga melaksanakan pilkades sebelum pilkada. kami mengharapkan kepada masyarakat untuk mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk melaksanakan Pilkades. 

"Kami Anggota DPRD Kaur akan menampung aspirasi masyarakat dan kami di Fraksi Kaur Kondusif berjumlah 11 orang dari 7 partai',  tutup Ujang Tasuk selaku Ketua Fraksi Kaur Kondusif. (Sulex)

a

TMMD

 

Related News