Leges KTP dan KK Untuk CPNS, Warga Serbu Kantor Disdukcapil Aceh Singkil

Rabu, 20/11/2019 - 18:23
Tampak sejumlah warga berantrian melegeskan KTP dan KK diKantor Disdukcapil Aceh Singkil.
Tampak sejumlah warga berantrian melegeskan KTP dan KK diKantor Disdukcapil Aceh Singkil.

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Kantor Dinas Kependuduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Singkil,  dipadati masyarakat yang akan melegalisir fotokopi KTP dan KK sebagai salah satu syarat berkas pendaftaran CPNS 2019.
Banyaknya warga yang antri hendak mengurus syarat administrasi pendaftaran CPNS, Kepala Disdukcapil Aceh Singkil, Yakub, diruang kerjanya, Selasa (19/11/2019).

Dikatakan, naiknya jumlah warga yang meminta legalisir dokumen kependudukan itu terjadi sejak 13 November 2019 hingga sekarang.

Menurutnya, dihari-hari biasa sangat jarang ada warga yang meminta legalisir KTP, dan KK.

Selanjutnya Yakub menjelaskan, bagi warga yang ingin mengajukan legalisir Dokumen kependudukan tidak butuh waktu lama dan tidak di pungut biaya. Namun, dalam pengurusannya harus membawa dokumen aslinya.  “Apabila tidak membawa KTP/KK asli, maka pihak Disdukcapil meminta agar yang bersangkutan melengkapi berkasnya dulu",jelasnya.

Karena, Disdukcapil hanya melayani dan melakukan legalisir sesuai dengan dokumen aslinya.

Selain itu, berpesan kepada masyarakat untuk sadar dan peduli akan dokumen kependudukan mereka. “Jangan ketika mau dibutuhkan saja baru mendesak mengurusnya. Belum lagi jika ada kesalahan penulisan dokumen, harus segera diperbaiki,” tukasnya.

Dari pantauan di Kantor Disdukcapil Aceh Singkil, sejumlah orang rela berantrian dengan membawa map yang berisikan dokumen kependudukan sedang mengantri untuk melegalisir dokumen kependudukannya tersebut sebagai syarat administrasi Penerimaan CPNS Tahun 2019.(ESi)

a

TMMD

 

Related News