Penemuan Mayat Wanita Kondisi Terikat dan Mulut Disumpal Hebohkan Warga Bengkulu

Sabtu, 30/11/2019 - 15:10
Kondisi mayat saat ditemukan
Kondisi mayat saat ditemukan

Klikwarta.com, Bengkulu - Penemuan mayat perempuan inisial HA (80) dengan kondisi kaki dan tangan terikat serta mulut disumpal hebohkan warga Jalan DP Negara 7 RT 21 RW 04 Nomor 01 A Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Sabtu (30/11/2019).

A

Informasi terhimpun mayat tersebut seorang janda tanpa anak dan tuna karya, ditemukan dikediamannya sekira pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi Ridwan (33) yang merupakan tetangga korban, bahwa korban pada Jumat (29/11) sekira pukul 22.00 WIB masih terlihat duduk didepan rumah. Sementara pada Sabtu pagi tidak terlihat lagi.

Menaruh rasa curiga, Ridwan mengetuk pintu korban, namun tidak ada jawaban. Akhirnya Ridwan lewat pintu belakang yang saat itu dalam kondisi terbuka, lalu mengecek keberadaan korban. Sontak terkejut, Ridwan melihat korban sudah dalam kondisi telungkup dilantai. 

Selanjutnya Ridwan keluar melalui pintu depan yang masih dalam kondisi terkunci, lalu memanggil warga sekitar dan juga salah satu saksi Muthaqin (Ketua RT.21), 58 tahun, Purnawirawan Polri.

B

Muthakin membenarkan bahwa adanya laporan dari Ridwan bahwa korban HA ditemukan didalam rumah dalam keadaan telungkup dilantai. Atas laporan kejadian itu kemudian ia mendatangai rumah korban dan benar saja korban terlihat dalam kondisi telungkup dilantai dan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya Muthakin menghubungi pihak Polsek Selebar.

Sekitar pukul 08.10 WIB pihak Polsek Selebar tiba di TKP dan langsung menghubungi Tim Inafis Polres Bengkulu untuk di lakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil olah TKP oleh tim inafis Polres Bengkulu dan Unit Reskrim Polsek Selebar ditemukan posisi kaki dan tangan korban dalam keadaan terikat dan mulut korban di sempal dengan kain dan baju daster korban tersingkap keatas, namun tidak di temukan luka.

Kemudian posisi rumah korban telah berantakan. Dugaan sementara korban di bunuh dan di amankan barang bukti berupa tali jemuran, linggis, dan pisau yang diduga digunakan pelaku untuk masuk melalui pintu belakang.

Untuk motif dan penyebab kematian korban masih diselidiki oleh pihak kepolisian dan kasus ini ditangani oleh pihak Polres Bengkulu. Selanjutnya jenazah korban di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum atau otopsi.

Dalam hal ini pihak kepolisian Polres Bengkulu telah melakukan pengamanan di TKP dan melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti dan kasus kematian korban masih di lakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian terkait motif dan penyebab korban di bunuh.

Barang berharga milik korban tidak ada yg hilang dan tidak di temukan luka di tubuh korban. (Red)

a

TMMD

 

Related News