Pererat Silaturahmi Sesama Gibol, Pemkab Blitar Helat Turnamen Sepakbola U-40

Senin, 02/12/2019 - 17:28
Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso Saat Memberikan Sambutan Dalam Pembukaan Turnamen Sepakbola U 40
Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso Saat Memberikan Sambutan Dalam Pembukaan Turnamen Sepakbola U 40

Klikwarta.com, Blitar - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar Turnamem Sepakbola U-40 (usia 40).

Kepala Disparbudpora Pemkab Blitar Suhendro Winarso menjelaskan, ajang olahraga yang diinisiasi untuk memfasilitasi penggila bola (Gibol) di seluruh kecamatan di Kabupaten Blitar ini diikuti 27 tim. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturrahmi pecinta sepakbola di Kabupaten Blitar. 

Kedua puluh tujuh tim sepakbola ini meliputi tim dari Pemkab Blitar, Polres Blitar, Kodim 0808 Blitar, Kemenag Kabupaten Blitar, Dinas Pendidikan Pemkab Blitar dan tim sepakbola 22 kecamatan di Kabupaten Blitar. Seluruh tim peserta U-40 ini dibagi kedalam 9 grup.

"Kegiatan ini untuk membangun dan mempererat silaturahmi antar pecinta sepakbola dari seluruh kecamatan khususnya mereka yang berusia 40 tahun. Sepakbola U-40 juga pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga di usia kepala 4 keatas, supaya membantu stamina tetap prima dalam beraktivitas," kata Suhendro dalam sambutannya pada upacara pembukaan Turnamen Sepakbola U-40 di lapangan Bendosewu, Kabupaten Blitar, Senin (02/12/2019).

Suhendro menyebut, turnamen Sepakbola U-40 ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember hingga 15 Desember 2019. Perhelatan menyehatkan ini akan dilaksanakan di lapangan Bendosewu, Sutojayan, Kanigoro, dan Srengat.

Sementara babak sembilan besar, lanjut dia, akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember hingga 24 Desember 2019. Kemudian untuk semi final digelar pada tanggal 27 Desember dan babak final pada tanggal  29 Desember di lapangan Bendosewu.

"Melalui sepakbola usia 40 tahun ke atas, berharap bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya olahraga. Dengan olahraga tercipat badan yang sehat. Karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat," jelasnya. 

Pada kegiatan ini, selain dihadiri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, juga sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Blitar dan sejumlah peserta turnamen sepakbola U-40.

(Faisal / Kmf / Adv)

a

TMMD

 

Related News