Pemkab Bengkulu Selatan Genjot Realisasi Pajak PBB – P2

Kamis, 14/11/2019 - 20:19
Kabid Pendapatan DPKAD Bengkulu Selatan Edwin Permana
Kabid Pendapatan DPKAD Bengkulu Selatan Edwin Permana

Klikwarta.com, Bengkulu Selatan - Pemkab Bengkulu Selatan terus menggenjot penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Salah satu cara yang dilakukan pihak Kecamatan Pasar Manna beserta pihak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset ( DPKAD) Bengkulu Selatan dan Satpol PP Bengkulu Selatan. Yakni melakukan penagihan ke sejumlah wajib pajak di wilayah Bengkulu Selatan.

“Kegiatan dilakukan pihak Kecamatan Pasar Manna dalam rangka tindak lanjut evaluasi triwulan IV terhadap realisasi sektor pajak PBB P2 dan berdasarkan instruksi Sesda Bengkulu Selatan, Yudhi Satria kepada semua pemangku kecamatan untuk proaktif mendorong penagihan pajak ke masyarakat,” kata Kabid Pendapatan DPKAD Bengkulu Selatan, Edwin Permana.

Dikatakannya, realisasi PBB P2 Kecamatan Pasar Manna hingga bulan November ini baru 58.18%. Sementara untuk realisasi pembayaran PBB P2 kecamatan lainnya seperti Kecamatan Ulu Manna 100 %, Seginim 92.82 %, Kedurang 92,41 %, Kedurang Ilir 97,05 %, Pino 82,62 % dan Manna 82,62 %.

“Tercatat ada 6 kecamatan yang sangat baik pencapaiannya yakni Kecamatan Ulu Manna yang sudah 100 %,” bebernya.

Ditambahkan Edwin, untuk kecamatan terendah realisasi pembayaran pajak PBB P2 yakni Kecamatan Air Nipis dengan persentase pembayaran 37.91 %. Disusul Kota manna 52.55 % serta Pasar Manna 58.18 %.

“Batas akhir (pembayaran pajak PBB P2) pada 30 November mendatang. Lewat dari itu akan kena denda sebesar 2 % dari nilai pokok pajak,” tandasnya. (MC)

a

TMMD

 

Related News