Pengelolaan DD dan ADD Desa Kualalangi Transparan

Senin, 02/12/2019 - 22:28
Kepala Desa Kualalangi Sunanto
Kepala Desa Kualalangi Sunanto

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Desa Kualalangi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara dalam pengelolaan Dana Desa dilakukan dengan transparan. Hal ini terlihat dengan adanya papan merek daslam setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Desa Kualalangi. 

Kepala Desa Kualalangi Sunanto menjelaskan dalam proses pembanguna yang dilakukan oleh pihak desa sejak zaman dahulu desa dibentuk pada tahun 1973 selalu melakukan pembngunan dengan transparan. 

"Semua pendapatan desa seperti dana desa (DD), alokasi dana desa (ADD) dan lainnya, serta penggunaan semua anggaran itu terpasang jelas di papan informasi", jelas Sunanto kepala Desa Kualalangi kepada klikwarta.com, Senin (02/12/2019) di kantor desa. 

Selain dalam bentuk baliho pemerintah desa Kualalangi membuat secara rinci realisasi penggunaan dana desa dan di pasang di setiap pengerjaan pembangunan dana desa. 

j

Sunanto menjelaskan, dalam proses pembangunan fisik selalu terpasang papan transparan dana desa, misal nya saat ini papan informasi pembangunan gedung balai serbaguna dan jalan lingkungan rabat beton di tuliskan panjang, lebar, sumber anggaran besar anggaran dan seterusnya.
 
"Semuanya transparan dan tidak ada yang di tutup -tutupi dengan itu, semua masyarakat dapat mengetahui nya secara jelas penggunaan dana desa, hal ini bertujuan terwujudnya akuntabilitas dan transparansi pengolahan dana desa", tambahnya.
 
Sunanto berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi aktif dalam mengusulkan kegiatan pembangunan desa melalui, musyawarah dusun (musdus), musyawarah desa (musdes), dan juga ikut mengawasi pembangunan dana desa. (Suradi) 

a

TMMD

 

Related News