Pilkada 2020 di Kabupaten Ngada, Paket HOKI Diusung NasDem

Selasa, 29/10/2019 - 13:43
ilustrasi.net
ilustrasi.net

Klikwarta.com, NTT - Partai NasDem telah menetapkan paket atau pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati di Kabupaten Ngada.

Partai NasDem telah mengusung Helmut Waso dan Kornelis Soi (Paket HOKI) sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Ngada 2020.

"Kita tidak buka pendaftaran bakal calon di Ngada, kita sudah rekomendasikan mereka Helmut Waso dan Kornelis Soi. Kita tegaskan mereka untuk memenuhi persyaratan koalisi dan siap untuk mengikuti survei sebagai dasar posisi elektablitas mereka sekarang, lalu kemudian kita rekomendasikan untuk mendapatkan SK dari DPP", kata Sekretaris DPW Partai NasDem Alex Take Ofong, S.Fil di Kantor DPRD NTT, (27/10).

Dikatakannya, pada Pileg Ngada lalu total perolehan kursi DPRD berjumah 25 dengan bervariasi peroleh kursi Partai diantaranya PKB 4 kursi,PAN 4 kursi,PDIP 4 kursi,Perindo 4 kursi, Golkar 3 kursi, NasDem 3 kursi, Demokrat 2 kursi dan Hanura 1 Kursi.

Sementara dikatakan Helmut Waso 
bakal calon Bupati Ngada 2020 yang berpasangan dengan Kornelis Soi mengatakan, "Kami berpaketan dangan nama paket HOKI, beberapa waktu lalu kami juga sudah mengajukan lamaran di PDIP Ngada. Dalam pengajuan lamaran  yang berpaketan hanya paket HOKI saja, sementara yang lain lamar sebagai bakal calon Bupati dan sebagai bakal calon Wakil Bupati saja", ungkapnya. 

Lanjutnya, untuk persyaratan pendaftaran di KPU harus dari 25 kursi DPRD. "minimal kami memiliki 5 kursi koalisi,saya juga sangat mengapresiasi Partai Nasdem karena sudah merekomendasikan paket HOKI dalam pilkada Ngada 2020", kata Helmut Woso mantan ketua DPRD Ngada ini.

"Harapan saya kita bersama calon yang bertarung di pilkada Ngada dalam suasana kekeluargaan,suasana demokrasi yang alami dengan hati tulus membangun daerah", sambungnya menandaskan. (Mr)

a

TMMD

 

Related News