Pilkada di NTT, Ini Persiapan KPU Ngada

Senin, 18/11/2019 - 21:35
Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke
Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke

Klikwarta.com, Kupang - Rapat Kerja pengolahan Organisasi dan Kepegawaian Lingkup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus Kegiatan Pelaksanaan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Sekretariat KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten/Kota digelar Senin 18 November 2019 bertempat di Hotel Neo.

Pada sela-sela kegiatan, Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke saat di wawancarai terkait persiapan KPU Ngada dalam pilkada serentak 9 Kabupaten 2020  mengatakan bahwa saat ini soal Pilkada dimonitor oleh Kesbangpol Kabupaten Ngada, KPU bersama Bawaslu dan Kesbangpol melakukan sosialisasi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Ngada. "Targetnya ada 12 kecamatan dan hari ini sudah mulai bergerak dari kecamatan Aimere, sosialisasi ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan", ungkapnya.

Terkait Dana, kata Stanislaus Neke, Pemda Kabupaten Ngada sudah menyiapkan Rp. 22.062.177.000,00. "Jadi pada kesempatan ini juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Ngada, karena sudah siap bersama untuk sukseskan Pilkada Ngada 2020 melalui anggaran yang telah di siapkan", ungkap Stanis.

Selain itu,Stanislaus juga menambahkan bahwa selama ini juga KPU Ngada telah melakukan sosialisasi kepada bakal calon perseorangan. "Supaya mereka menyiapkan bukti dukungan dari masyarakat, hingga pada saatnya nanti mereka masukan ke KPU Ngada secara verifikasi faktual dengan mengikuti tahapan prosedur yang ada. Sehingga pada 16-18 Juni 2020 saat pendaftaran ke KPU Ngada nanti bakal calon akan di tetapkan KPU menjadi Calon Bupati maupun Wakil Bupati", tandasnya. (Mr)

a

TMMD

 

Related News