Satu Rumah Warga Singkil Terbakar, 16 Orang Terpaksa Mengungsi

Jumat, 08/11/2019 - 08:04
Para petugas bersama warga ketika berupaya memadamkan api yang membakar rumah pensiunan karyawan PLN di Singkil.
Para petugas bersama warga ketika berupaya memadamkan api yang membakar rumah pensiunan karyawan PLN di Singkil.

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Satu unit rumah milik Agusman (57) warga Kampung Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yamg juga pensiunan karyawan PLN setempat, Kamis, 7 November 2019, sekira pukul 14.30 wib, terbakar.

Dalam musibah kebakaran itu, dengan menurunkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran, dan sejumlah petugas dari BPBD Aceh Singkil, bersama personil TNI/Polri, dan masyarakat, berhasil memadamkan kobaran api tidak merembet kebangunan lainnya.

"Saat ini kobaran api sudah berhasil dipadamkan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat dari korseleting listrik", kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Moch.Ichsan.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, 16 jiwa terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya dan kerugian materi ditaksir sekitar 200 juta, ujarnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran itu diketahui oleh anak korban, Albert yang baru selesai mandi mendengar suara letusan dari kamar bagian atas rumah.
Mendengar, suara letusan itu, Albert bersama dengan anggota keluarganya yang lain bergegas menuju kelokasi sumber suara dikamar lantai dua.
Melihat kobaran api dan kepulan asap dari ruangan kamar lantai dua itu, anak bersama keluarga korban langsung turun dan berteriak minta tolong  kepada warga sekitar. 

Warga yang mendengar dan melihat peristiwa itu, warga dengan menggunakan alat seadanya secara bahu membahu berupaya memberikan bantuan. (ESi)

a

TMMD

 

Related News