SMPN 5 Lhokseumawe Kembali Raih Prestasi PKSP

Senin, 02/12/2019 - 19:41
SMPN 5 Lhokseumawe Kembali Raih Prestasi PKSP
SMPN 5 Lhokseumawe Kembali Raih Prestasi PKSP

Klikwarta.com, Lhokseumawe - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Lhokseumawe kembali meraih juara Penilaian Kinerja Satuan Pendidikan (PKSP). Kini sekolah yang dikepalai oleh Sri Aryati, M.Pd ini berhasil meraih juara 1 tingkat Kota Lhokseumawe.

Piala dan dana pembinaan PKSP jenjang SMP Se-Kota Lhokseumawe tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ikhwansyah beberapa hari lalu, bertempat di aula pengawas, dan diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 5 Lhokseumawe.

"Penilaian ini dilakukan oleh tim dari pengawas sekolah dengan sistem rolling, jadi yang menilai sekolah kami adalah pengawas dari sekolah sehingga hasilnya fair, dan kegiatan ini juga dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya ke pihak sekolah yang akan dinilai," ungkap Sri Aryati Senin (2/12/2019).

Ia menambahkan, saat dilakukan penilaian, sekolahnya bisa menunjukkan semua data yang diminta oleh tim pengawas sesuai dengan 8 standar sekolah.

"Alhamdulillah kami bisa memperlihatkan semua data yang diminta oleh tim penilai sesuai 8 standar sekolah," sebut Kepala SMP Negeri 5 Lhokseumawe ini.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sangat bagus bagi kemajuan sekolah dan bisa juga dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana kinerja yang telah dipraktekkan oleh sekolah selama ini.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami dan sekolah-sekolah lain untuk terus memperbaiki standar, dan kami harap pihak dinas agar terus memberikan reward seperti ini secara kontinyu kepada sekolah-sekolah yang menunjukkan kinerja baik dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Lhokseumawe." pungkasnya. (*)

a

TMMD

 

Related News