Sungai Sawang Meluap, 2 Orang Terbawa Arus

Jumat, 25/10/2019 - 08:13
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Klikwarta.com, Lhokseumawe - Hujan deras yang terjadi sejak dua hari terakhir di Lhokseumawe, menyebabkan 2 orang warga Aceh Utara bersama satu unit truk terbawa arus sungai Sawang.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB, di Dusun Cot Kawat. Sopir truk Muhibuddin (35) warga Desa Gle Dagang dan Maludin (40) warga Cot Kawat yang terbawa arus air sungai akhirnya dapat diselamatkan.  

"Supir truk yang mengangkut batu serta pemilik sedang memindahkan mobil  tersebut. Hanya saja pada saat sedang memindahkan mobil tersangkut dan terjebak arus. Sehingga timbul kepanikan. Mereka berdua pun mamanjat pohon ditengah sungai,” sebut seorang warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Sawang, Ipda Zahabi saat dihubungi membenarkan peristiwa meluapnya sungai Sawang yang menyebabkan dua warga sempat terjebak dan terbawa arus.  

Kerja keras pihak koramil, kepolisian, warga dan tim Basarnas Bireuen, berhasil menyelamatkan korban.

Menurut Kapolsek Sawang dua orang pengemudi dan pengangkut batu tersebut sempat terbawa arus.

"Kondisi mereka baik-baik saja. Sudah diselamatkan oleh tim,” kata kapolsek, sembari menambahkan kondisi sungai sudah mulai surut. 

Dan diimbau kepada warga untuk selalu hati-hati karena intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini cukup besar sehingga bisa membuat sungai sewaktu waktu meluap. (waldi)

a

TMMD

 

Related News