Usai Menang di PTUN Lawan Pemkot Blitar, Maxi Brillian Caffe Buka Lagi ?

Jumat, 08/11/2019 - 23:57
Suasana Konferensi Pers pihak Maxi Brillian Caffe dihadapan awak media terkait kemenangan di PTUN melawan Pemkot Blitar.
Suasana Konferensi Pers pihak Maxi Brillian Caffe dihadapan awak media terkait kemenangan di PTUN melawan Pemkot Blitar.

Klikwarta.com, Blitar - Kuasa hukum Heru Sugeng Priyono (pemilik Maxi Brillian Caffe), Rudy Puryono mengatakan, dalam waktu dekat Maxi Brillian Caffe akan bisa kembali dibuka.

Rencana itu dilakukan, menyusul putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya yang mengabulkan seluruh permohonan Maxi Brillian Caffe atas permintaan penundaan pelaksanaan SK (Surat Keputusan) Nomor 35 dan 36 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar.

"Jadi ada dua yang dibacakan di PTUN kemarin tanggal 5 November. Pertama perihal penetapan, dimana penetapan itu adalah mengabulkan permintaan kita, tentang permohonan penundaan atas SK nomor 35 dan 36, itu dikabulkan. Kedua, putusan dimana isinya mengabulkan gugatan seluruhnya," tuturnya saat dihubungi awak media seusai konferensi pers di kediaman Heru Sugeng Priyono, Jalan Semeru Kota Blitar, Jumat (08/11/2019).

Diterangkan Rudy, SK Nomor 35 itu terkait Penghapusan dari Daftar Perusahaan dan SK Nomor 36 tentang Penutupan Perusahaan, dimana dua SK ini dilayangkan oleh dinas terkait Pemkot Blitar kepada Maxi Brillian Caffe. Namun, kedua SK ini ditahan eksekusinya oleh pihak pengadilan lantaran diterimanya seluruh gugatan Maxi Brillian Caffe oleh PTUN.

"Setelah putusan itu, kami mempunyai hak berdasarkan putusan PTUN untuk kembali membuka Maxi Brillian. Undang-undang juga sudah menyediakan waktu 14 hari untuk kesempatan mengajukan upaya hukum banding yang diberikan untuk salah satu para pihak. Banding itupun tidak mempengaruhi penetapan penundaan. Jadi Maxi Brillian tetap bisa buka," terangnya.

(Faisal)

a

TMMD

 

Related News