Wabup Aceh Singkil Tekankan SKPK Susun RKA Sesuai Aturan

Rabu, 20/11/2019 - 18:14
Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali.
Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali.

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Dalam menyusun Rancangan Kerja Anggaran (RKA), pejabat jajaran SKPK Pemkab Aceh Singkil diminta agar menyusun rancangan anggaran mengikuti aturan dan kesepakatan yang sudah tertuang dalam KUA-PPAS setempat tahun anggaran 2020.

Selanjutnya, saat pembahasan masing-masing SKPK harus mencetak atau memprint out RKA melalui sistem informasi manajemen daerah (SIMDA).

"Karena, beberapa hari kedepan akan dilaksanakan pembahasan anggaran SKPK tahun 2020 dengan masing-masing Komisi DPRK Aceh Singkil", ucap Wabup Setempat, Sazali, saat menyampaikan sambutannya dalam apel gabungan, yang dilaksanakan, Senin, 18 November 2019.

Dengan begitu, ditegaskan kepada pejabat SKPK yang bertanggung jawab menyusun RKA harus mengikuti aturan dan kesepakatan yang sudah ada", kata Wabup.

Wabup juga menegaskan, agar SKPK yang sudah final melakukan pembahasan RKA, juga harus melakukan back updatanya pada Bidang Anggaran, Kantor Badan Penggelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil dengan melampirkan rekpa pagu Belanja Langsung (BL) serta Belanja Tidak Langsung (BTL) yang telah diparaf Bidang Koordinasi, Bappeda setempat.

"Hal ini perlu dilakukan, sebaga bentuk transparansi anggaran dan pertanggungjawaban kepada publik", sebut Sazali.

Sebelumnya, Bupati Aceh Singkil, Dulmursid selaku pihak Eksekutif Pemkab Aceh Singkil, secara bersama dengan Ketua Dewan, Hasanuddin Aritonang dan Wakil Ketua, H.Amaliun, selaku pihak legislatif DPRK Aceh Singkil, menandatangani kesepakatan KUA-PPAS setempat tahun anggaran 2020, Jum'at malam, 15 November 2019.

Dengan total proyeksi target penerimaan pendapatan Kabupaten Aceh Singkil tahun 2020 yang disepakati, Rp.939.347.153.693. 
Sesuai laporan Banggar DPRK Aceh Singkil, sumber penerimaan terdiri dari  PAD, DAU, DAK, Dana Perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah, sisa lebih hitung pembiayaan tahun anggaran sebelumnya atau silpa tahun 2018.(ESi)

a

TMMD

 

Related News