Wujudkan Instansi Pemerintah yang "Bersinar"

Kamis, 07/11/2019 - 21:14
Wujudkan Instansi Pemerintah yang "Bersinar"
Wujudkan Instansi Pemerintah yang "Bersinar"

Klikwarta.com, Lhokseummawe - Untuk mewujudkan Instansi Pemerintah Bersih Narkoba ( BERSINAR ) maka perlu sekali ditanam pemahaman tentang bahaya narkoba. Sehingga individu yang bekerja di instansi tersebut terhindar dari pengaruh bahaya narkoba.

G

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP Fakrurozi SH pada kegiatan Workshop dengan Instansi Pemerintah dan pembinaan Penggiat Anti Narkoba lhokseumawe.

Menurutnya  mengoptimalisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Instansi Pemerintah sangat penting, dalam melakukan berbagai langkah nyata dalam P4GN. Yaitu bagaimana kedepannya di harapkan bisa terbentuk Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah untuk mengajak orang lain baik dilingkungan pemerintah, masyarakat maupun keluarga bersama-sama menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang ada di lingkunganya, minimal mereka mampu menahan diri sendiri dari segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu disampaikan juga mengenai inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, dimana dalam hal ini pemerintah diwajibkan untuk turut serta bersinergi dengan BNN dalam membantu pelaksanaan P4GN di instansinya masing-masing.

Y

Di sisi lain Azwar, S.Psi, M.Psi, C.Ht, MNLP sebagai motivator ikut membekali peserta yang hadir tentang public speaking dalam upaya P4GN, sehingga para peserta ditingkatkan keterampilannya untuk berkomunikasi di depan khalayak ramai, guna menunjang kegiatan-kegiatan P4GN yang akan mereka lakukan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Selanjutnya Kasi P2M BNN Kota Lhokseumawe Muhammad Iqbal, S.STP menerangkan tentang Rencana Aksi dan peran serta Instansi Pemerintah dalam upaya P4GN, diharapkan dengan dibentuknya Penggiat Anti Narkoba akan menjadi perwakilan BNN yang dapat mesosialisasikan bahaya Narkoba ke instansinya masing-masing, serta terus berkoordinasi dengan BNN Kota Lhokseumawe dalam melaksanakan kegiatan rencana aksi penggiat anti narkoba tersebut, sehingga kedepannya BNN kota Lhokseumawe dapat melakukan Monitoring dan Evaluasi. (waldi)

a

TMMD

 

Related News