AHY Sowan ke Ponpes Bumi Sholawat, Gus Ali Doakan Lancar Pimpin Demokrat

Kamis, 09/03/2023 - 05:27
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat silaturahmi ke kediaman Wakil Rais PWNU Jatim, KH Agoes Ali Masyhuri di Pesantren Progresif Bumi Shalawat, kabupaten Sidoarjo pada Rabu (7/3/2023).
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat silaturahmi ke kediaman Wakil Rais PWNU Jatim, KH Agoes Ali Masyhuri di Pesantren Progresif Bumi Shalawat, kabupaten Sidoarjo pada Rabu (7/3/2023).

Klikwarta.com, Jatim - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) silaturahmi ke kediaman Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Agoes Ali Masyhuri di Pesantren Progresif Bumi Shalawat, kabupaten Sidoarjo pada Rabu (7/3/2023). 

Tradisi sowan itu dilakukan AHY sebagai bentuk penghormatan kepada kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU).

AHY datang ke kediaman Gus Ali ditemani Bendahara DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, dan beberapa pengurus DPD Demokrat Jatim.

Kepada Gus Ali, AHY mengaku kalau sudah lama ingin berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo.

"Kami menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kiai, karena pada peringatan satu abad NU beberapa waktu lalu belum sempat sowan," kata AHY kepada Gus Ali (panggilan akrab KH Agoes Ali Masyhuri). 

AHY juga menyampaikan baru saja mengikuti ujian promosi doktoral untuk Program Doktor (S3) Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga (Unair). 

Mendengar cerita AHY, Gus Ali pun terlihat bangga. Pemimpin Ponpes Bumi Sholawat itu pun memuji kecerdasan AHY yang mampu menempuh program doktral di Unair.

"Hebat sampeyan karena S2 dan S3 Unair itu terkenal sulit se-Indonesia," kelakar Gus Ali.

Acara silaturahmi itu berlangsung sangat gayeng. Dalam kesempatan itu, Gus Ali juga mendoakan agar AHY diberi kelancaran dalam memimpin Partai Demokrat  agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

AHY mengaku senang dan bangga bisa bersilaturahmi langsung dengan Gus Ali, yang menjadi guru dan inspirator bagi warga nahdliyin.

"Alhamdulillah saya hari ini saya bersama dengan para sahabat termasuk dengan mas Emil (Emil Dardak) bisa bersilaturhmi langsung dengan bapak kiai yang sangat kita hormati dan muliakan. Kita doakan beliau terus diberikan kesehatan dan menjadi guru dan inspirator kita semua," katanya.

"Silaturahmi memang menjadi kekuatan kita agar negeri yang kita cintai ini selalu dalam situasi penuh dengan kedamaian dalam spirit yang sama, setiap anak bangsa memiliki peran penting dalam pembangunan ke depan," tambahnya.

AHY mengaku sangat bersyukur bisa memperoleh arahan dan pencerahan dari para ulama, yang sangat berperan penting bagi perkembangan bangsa dan negara.

(Pewarta: Supra)

Related News