Air Terjun “Hanam” Dinilai Punya Potensi Wisata, Masyarakat Kampung Kanisabar Berharap Pemkab Maybrat Ada Perhatian

Senin, 22/06/2020 - 14:38
Air Terjun “Hanam”
Air Terjun “Hanam”

Klikwarta.com, Maybrat, Papua Barat - Masyarakat  pemilik hak ulayat di Kampung Kanisabar Distrik Ayamaru Selatan berharap ke Pemkab Maybrat melalui OPD terkait untuk memperhatikan dan memetakan potensi Wisata yang ada di Kampung tersebut, salah satunya adalah air terjun “Hanam”.

Wisata adalah kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seorang atau kelompok orang untuk mengunjungi tempat tertentu intuk tujuan rekreasi,pengembangan pribadi atau mempelajari keunikan daya tarik wisata yang di kunjungi dalam waktu sementara.

Daya tarik dari air terjun “Hanam” di kampung kanisibar  Distrik Ayamaru adalah; memiliki air yang sangat jernih karena belum tersentuh oleh aktifitas manusia, potensi ini diharapkan bisa di kembangkan oleh Pemkab melalui Dinas terkait dengan mengembangkannya menjadi tempat Pemandian, air minum dan PLTA.

o

Perlu diketahui, jarak tempuh dari Kampung Kanisabar  Distrik Ayamaru Selatan ke Kabupaten Maybrat kurang lebih 10 km dengan menggunakan motor dan mobil.

Pengembangan air terjun “Hanam” di kampung kanisabar Distrik Ayamaru Selatan diharapkan, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masyarakat, meningkatkan kesejahtaraan rakyat ,mengurangi pengangguran,melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya.

"Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Maybrat melalui OPD terkait segera memetakan potensi wisata yang ada di kabupaten ini,dan dipromosikan supaya dapat menghasilkan inkam bagi Pemkab sendiri dan Masyarakat setempat”, ungkap Salah satu masyarakat pemilik hak ulayat saat di temuai media ini, Jum’at (19/06/2020).

(Pewarta : Imanuel Tahrin)

Related News

Loading...
loading...