Dandim Dampingi Bupati Hadiri Pelantikan PPS Kabupaten Tulungagung

Selasa, 24/01/2023 - 22:06
Dandim saat Dampingi Bupati Hadiri Pelantikan PPS Kabupaten Tulungagung
Dandim saat Dampingi Bupati Hadiri Pelantikan PPS Kabupaten Tulungagung

Klikwarta.com, Tulungagung - Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mendampingi Bupati Tulungagung dalam acara Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Tulungagung yang digelar di Hotel Crown Victoria Kota Tulungagung, Selasa (24/01/2023).

Sebanyak 813 anggota panitia pemungutan suara (PPS) di Kabupaten Tulungagung dilantik oleh Ketua KPU Tulungagung Susanah. Sebelumnya, Susanah mengungkapkan jika dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dibutuhkan tenaga yang lebih muda karena KPU sudah menggunakan teknologi informasi.

“Semuanya berbasis komputer,” terang Ketua KPU Tulungagung.

w

Ia selanjutnya berharap para anggota PPS yang telah dilantik untuk segera berkoordinasi dengan kepala desa atau lurah. Terutama terkait keberadaan sekretariat PPS.

“Semuanya hari ini harus menuntaskan koordinasi sehingga fasilitasi terkait sekretariat bisa tuntas di seminggu ke depan ini,” tambahnya.

Ketua KPU Tulungagung tersebut sempat pula membeberkan ada sembilan calon anggota PPS yang lulus seleksi kemudian gugur tidak jadi dilantik. Empat di antaranya mengundurkan diri dan selebihnya dicoret karena masuk DCT Pileg.

“Yang masuk DCT sudah kami lakukan pergantian atas rekomendasi dari Bawaslu,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo M.M mengapresiasi telah dibentuknya PPS di setiap desa dan kelurahan yang berjumlah 271 desa/kelurahan di Kabupaten Tulungagung.

“Dalam pelaksanaan pemilu sudah dipersiapkan secara dini oleh KPU sampai di tingkat desa. Inilah organik KPU yang akan melaksanakan tugas baik administrasi di lapangan,” ungkap Bupati Tulungagung.

Ia pun berharap pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang dapat berlangsung lebih mantap. Terlebih sudah ada persiapan lebih dini dari KPU.

“Karena sudah ada persiapan lebih dini, sehingga tidak ada persoalan,” tambahnya.

(Kontribuor: Arif)

Related News