Hilangkan Trauma, Bagpsikologi Biro SDM Polda Kalteng Dampingi Anak Korban Pembunuhan

Rabu, 28/09/2022 - 21:28
Bagpsikologi Biro SDM Polda Kalteng
Bagpsikologi Biro SDM Polda Kalteng

Klikwarta.com, Palangka Raya - Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng yang terdiri dari Pembina Heru Purwandoko, S.Psi., Psikolog, Ipda Dwi Sasongko, S.H., M.Psi. beserta tim memberikan dukungan dan pendampingan psikologis kepada kedua anak korban pembunuhan pasangan suami istri, Rabu (28/9/2022) siang.

Kejadian pembunuhan itu sendiri terjadi pada Sabtu (24/9/ 2022) lalu di Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya dan salah satu anak korban 17 tahun menjadi saksi kejadian tersebut.

"Pemberian dukungan dan pendampingan psikologis ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polda Kalteng kaitannya dengan kondisi psikologis anak dan keluarga korban untuk menghilangkan trauma atas kejadian tersebut", ungkap Ipda Dwi Sasongko mewakili Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas, S.I.K., M.Si., CHRMP.

Ia menambahkan bahwa pendampingan psikologis tersebut akan dilakukan secara periodik dan berkesinambungan baik dengan cara kunjungan langsung maupun melalui alat komunikasi sampai kasus tersebut terungkap dan selesai. 

Tim Bagian Psikologi Biro SDM  melakukan komunikasi intens terhadap anak korban dengan harapan anak dan keluarga korban mendapatkan ketenangan dan kenyamanan psikologis.

Selain dengan anak dan keluarga korban, Bagpsikologi juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dari anak korban agar turut memberikan dukungan dan motivasi terhadap anak tersebut.

"Mohon kepada masyarakat yang mengetahui informasi sekecil apa pun terkait kejadian tersebut agar melaporkan kepada Polisi. Kemudian bagi masyarakat Kalteng yang memerlukan bantuan pelayanan psikologis dapat menghubungi Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng," pungkasnya.

(Kontributor: Arif)

Related News