Danrem 081/DSJ Bersinergi Basmi Tikus, Dukung Ketahanan Pangan di Desa Klitek

Sabtu, 18/05/2024 - 07:24
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono

Klikwarta.com, Madiun - Kolonel Inf Sugiyono Danrem 081/DSJ, bersinergi dengan berbagai pihak dalam kegiatan gropyokan tikus di Desa Klitek, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Jumat (17/5/2024) 

Kegiatan ini merupakan salah upaya nyata Korem 081/DSJ dalam mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Madiun.

Hadir dalam kegiatan Kadis Pertanian Kab. Madiun, Dandim 0803/Madiun, Kapolsek Wonoasri, Danramil Wonoasri, Co Kahfi Grup, Camat Wonosari, Kades Klitik, dan Gapoktan Wonoasri. Hal ini menunjukkan komitmen dan kerjasama yang solid antar instansi dan masyarakat dalam mengatasi hama tikus yang meresahkan para petani di Desa Klitek.

Edi Prakosa anggota Gapoktan Desa Klitek menyampaikan bahwa hama tikus telah menyerang area persawahan di desanya kurang lebih 10 s.d 15 Ha, diharapakan dengan adanya kegiatan seperti malam ini dapat mencegah serta membasmi penyebaran hama tikus yg telah meresahkan para petani di desanya. 

.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk membasmi hami tikus di Desa Klitek, di antaranya menggunakan racun tikus, pemasangan perangkap tikus  serta yang sering dilakukan penggropyokan tikus seperti malam ini, imbuhnya.

Diharapkan dengan upaya bersama ini, hama tikus dapat dibasmi secara tuntas dan para petani di Desa Klitek dapat kembali mendapatkan hasil panen yang melimpah.

Kolonel Inf Sugiyono, Danrem 081/Dsj, menyampaikan bahwa Korem 081/Dsj berkomitmen untuk terus membantu para petani contohnya dalam mengatasi hama tikus seperti yang dilakukan malam ini, serta mengatasi  kesulitan kesulitan yang lain, demi meningkatkan kesejahteraan para petani sehingga ketahanan pangan di wilayah Madiun dapat terwujud.

Pamen TNI AD tersebut akan mengajak berbagai komponen masyarakat untuk bersama sama bekerja dan bekerja sama sama serta mencari solusi terhadap kendala kendala yang dirasakan oleh petani, agar kendala tersebut dapat teratasi sehingga petani mampu meningkatkan hasil pertaniannya, imbuhnya.

(Kontributor : Arif)

Related News