Wujudkan Mimpi Meneruskan Talenta Sang Ayah, Saka Putra Didi Kempot Luncurkan Single Perdana "Gelang Putih”

Senin, 21/09/2020 - 15:44
Acara konferensi pers dan launching single lagu perdana Saka berjudul "Gelang Putih".
Acara konferensi pers dan launching single lagu perdana Saka berjudul "Gelang Putih".

Klikwarta.com, Karanganyar -  Putra mendiang sang maestro campursari Didi Kempot, Saka Praja Adil Prasetya meluncurkan single lagu perdananya yang berjudul Gelang Putih. Peluncuran single lagu itu digelar di Ramada Suites and Hotel, Colomadu, pada Minggu (20/9/2020) malam.

Dikatakan Saka, tekadnya menapaki jejak menjadi seorang penyanyi berangkat dari keinginan kuatnya untuk meneruskan perjuangan dan cita - cita sang ayah.

”Awalnya saya bercita - cita ingin jadi pilot, sekarang ingin jadi penyanyi. Ingin meneruskan lagu-lagunya Papa dan ingin merasakan perjuangan Papa dari bawah sampai posisi tertinggi,” ungkap Saka, di sela konferensi pers peluncuran single lagu perdana itu.

J

Darah seni yang mengalir dari sang ayah dan ibundanya Yan Vellia yang juga seorang penyanyi itu tampak pada diri Saka saat tampil secara live melantunkan tembang Gelang Putih disaksikan sejumlah komunitas fans Saka maupun fans Didi Kempot pada acara itu.

Video klip single perdana Saka pun diluncurkan pada acara launching lewat channel Youtube Saka Bumi Official. Spontan dan antusias, para fans yang hadir juga memberi apresiasi dengan menyiarkan perhelatan launching tersebut secara live di sejumlah akun media sosial.

Lagu Gelang Putih yang juga digarap oleh Hilarius Daru Indrajayadari dari grup Ndarboy Genk itu bercerita tentang kerinduan sang anak setelah ayahnya wafat. Semangat Saka untuk meneruskan perjuangan dan cita - cita Didi Kempot di jalur seni tarik suara itu, juga menjadi inspirasi terciptanya lagu ini. Gelang Putih juga menjadi simbol pengingat, aksesoris tersebut tampak selalu dikenakan oleh penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart pada setiap aksi panggungnya.

Ada alasan lain Saka memilih terjun ke dunia seni musik lewat vokalnya. Diakui Saka, keinginan itu semakin tak dapat dibendung setelah ia pernah bermimpi bertemu dengan sosok sang ayah yang menyampaikan pesan untuk dirinya.

“Tiga kali saya bermimpi ketemu sama papa. Papa bilang le anak ku maju nerusin papa. Yang kedua papa bilang naik di atas panggung, dan di mimpi yang terakhir papa juga bilang seng semangat ya le,” tutur Saka.

Bersama Lare Jawi, grup musik pengiring Didi Kempot semasa hidup, Saka juga membawakan lagu berjudul Bapak bersama ibundanya, Yan Vellia.

Di sela kemeriahan acara itu. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Yan Vellia, Saka sekaligus melaunching Saka Bumi Production sebagai wadah produksi musik dan kesenian yang diharapkan dapat melahirkan seniman - seniman berbakat.

Sementara itu, di sela acara, Pencipta lagu Gelang Putih, Hilarius Daru Indrajaya, mengungkapkan, dalam penggarapannya lirik lagu Gelang Putih ditulis oleh Yan Vellia, istri mendiang Didi Kempot. 

"Saya hanya membuat dan mengkreasikan musiknya. Konsep lagunya bukan membawa lirik ambyar, tetapi lebih semangat. Proses pembuatan single lagu ini hanya butuh waktu dua hari," ucap Daru.

Daru menambahkan, lokasi pengambilan video klip single lagu tersebut diambil di kawasan pantai Parangtritis Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News