Kapolda Jatim Kunjungi PT Aplus Pasific Tanam 3.000 Pohon Di Gresik

Jumat, 17/05/2024 - 08:55
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto disambut Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto disambut Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom

Klikwarta.com, Gresik - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengunjungi PT. Aplus Pasific di Jalan Raya Deandles No. 5 Desa Prupuh Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, pada Kamis (16/5/2024) pukul 14.30 WIB. Kunjungan ini dalam rangka penanaman secara simbolis program 3.000 pohon untuk masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dirut PT. Aplus Pasific Gendro Sapto Giri, Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom, S.I.K., Kasat Lantas Res. Gresik AKP Derie Fradesca, S.I.K., Camat Panceng Sampurno, S.E., Danramil Panceng Kapten Inf. Ach. Salami, Kapolsek Panceng Iptu Nasuka, dan perwakilan dari AKD Kec. Panceng Kab. Gresik, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kec. Panceng Kab. Gresik.

Dalam sambutannya, Gendro Sapto Giri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Jatim dan rombongan, serta terimakasih atas kehadiran seluruh undangan. Ia menjelaskan bahwa program pembagian dan penanaman 3000 pohon ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

“Berbagai jenis bibit tanaman akan dibagikan kepada masyarakat, seperti kelapa kopyor, rambutan, belimbing, leci, pete, jambu thailand, dan nangka,” ujarnya.

Kapolda Jatim menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dan apresiasi kepada PT. Aplus Pasific atas program pembagian dan penanaman 3000 pohon ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan sekitar.

“Kami mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan dan menanamkan kepedulian melestarikan lingkungan kepada anak cucu kita,” ucapnya.

Kapolres Gresik juga berharap” Dengan menanam pohon, kita dapat mengurangi polusi udara, meningkatkan kualitas udara juga mencegah banjir, Pohon dapat menyerap air hujan, mencegah banjir dan menjaga keseimbangan ekosistem.”Terang Kapolres Gresik

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolda Jatim, Kapolres Gresik, dan Dirut PT. Aplus Pasific di lingkungan PT. Aplus Pasific.

Kapolda Jatim, Kapolres Gresik, dan Dirut PT. Aplus Pasific kemudian menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan dari Kepala Desa Prupuh, Kepala Desa Ketanen, Kepala Desa Delegan, dan Kepala Desa Banyutengah. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News