Korban Hanyut di Sungai Musi Berhasil Dievakuasi

Minggu, 13/03/2022 - 15:01
Pasca korban ditemukan dan dievakuasi petugas dibantu warga setempat.
Pasca korban ditemukan dan dievakuasi petugas dibantu warga setempat.

*Basarnas, BPBD, Warga dan Polres Kepahiang Bahu Membahu Evakuasi Korban

Klikwarta.com, Kepahiang - Personel Polres Kepahiang Polda Bengkulu berhasil mengevakuasi seorang korban yang hanyut di Sungai Musi kecamatan seberang Musi Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik., M.Ap., hari ini (13/03/22) mengungkapkan, proses evakuasi terhadap korban dilakukan kemarin (Sabtu, 12/03/22) sekira pukul 09.45 WIB.

”Proses evakuasi kita lakukan bersama Basarnas, BPBD dan warga", ungkap Kapolres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang menjelaskan, adapun korban yang hanyut di sungai Musi tersebut yakni tirmun Prayoga seorang pelajar di SMK yang ada di Kabupaten Kepahiang.

”Korban saat itu bersama temannya berencana akan mencari ikan di sungai, dan pada saat menyeberang sungai korban sudah tidak terlihat lagi”, jelas Kapolres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang mengatakan, proses evakuasi terhadap korban dilakukan berawal Pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022, Sekitar pukul 07.00 WIB, pencarian korban tenggelam hari ke-2 mulai dilakukan oleh Personil Polsek Kepahiang, Basarnas, BPBD Kepahiang dan masyarakat, Pada pukul 09.45 WIB, korban ditemukan oleh saksi dengan cara menyelam yang berjarak -+ 100 Meter dari lokasi korban tenggelam, selanjutnya korban di bawa ke rumah duka di Desa Cirebon Baru, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang.

"Setelah berhasil ditemukan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap mayat korban", pungkas Kapolres Kepahiang. (**)

Related News