Memasuki Hari Terakhir Lomba PBB dan TUB Kodim 1310/Bitung, Kini Tinggal Menyisakan 3 Kandidat 

Jumat, 05/08/2022 - 23:39
Salah peserta yang tersisa sedang melakukan PBB dan TUB
Salah peserta yang tersisa sedang melakukan PBB dan TUB

Bitung, Klikwarta.com - Guna mempertebal semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan generasi muda, Kodim 1310/Bitung menggelar Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA/Seserajat yang pada hari ini memasuki akhir lomba dengan menyisahkan 3 peserta lomba, Jumat (5/8/222).

Selain menumbuhkan semangat kebangsaan dan sikap menghargai jiwa para pahlawan, lomba ini juga untuk peningkatan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani, serta kreativitas di kalangan siswa. Mengembangkan sikap kepemimpinan dan patuh terhadap segala perintah, meningkatkan kualitas dan kuantitas tata upacara bendera dan baris di sekolah-sekolah.

s

Pada setiap akhir pelaksanaan lomba, dewan juri akan memilih tiga tim terbaik untuk Juara I, II, dan III. Ada 23 tim perwakilan tiap Sekolah yang ada di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang mendukung perlombaan ini. Sedangkan dewan juri terdiri dari unsur TNI 2 orang dan Polri 1 orang.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta. Sebab mereka merupakan siswa terpilih yang berkemampuan untuk mengukir prestasi.

"Lomba ini untuk latihan disiplin dan kebersamaan. Kalau kelak ingin sukses dan berhasil, para siswa harus kompak dan disiplin. Disiplin dalam belajar, bekerja, taat, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

(Pewarta: Laode)

Related News