Pangkoopsud I Pimpin Tradisi Acara Purna Tugas Personel Koopsud I

Jumat, 05/08/2022 - 22:03
Pangkoopsud I saat foto bersama personel purna tugas
Pangkoopsud I saat foto bersama personel purna tugas

Klikwarta.com, Jakarta - Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi memimpin langsung acara tradisi Purna Tugas bagi personel Koopsud I yang memasuki usia pensiun. Bertempat di Lobi Makooopsud I dan Sepanjang Lapangan Upacara Makoopsud I. Turut hadir dalam acara tradisi Purna Tugas tersebut, Ir Koopsud I, Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si., beserta Ny. Intang Dedy Ghazi, dan seluruh Asisten, Kepala Satuan Kerja, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. (Jumat, 5-8-2022). 

Pada acara tradisi Purna Tugas tersebut, Pangkoopsud I melepas dengan penuh kebanggaan terhadap sepuluh personel Koopsud I yang telah memasuki usia pensiun, yang masing-masing didampingi baik oleh suami maupun istrinya, yaitu Kolonel Adm (Purn) Zainul Arifin, Mayor Tek Purn Ahmad Supriono, Mayor Tek (Purn) Slamet Suyadi, Mayor Tek (purn) Rusli, Kapten Sus (Purn) Wirta Jaya, Letda Pom (Purn) Agung Putro, Peltu (Purn) S. Joni, Pelda (Purn) Sulistiyo, PNS III/b Eris Setyo, (Almh) PNS III/b Suji Hadiyatni yang diwakili suami Bapak Abdul Rojak.

.

Dalam sambutannya Pangkoopsud I secara umum menyampaikan, ucapan “Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama lebih dari 30 tahun kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui TNI Angkatan Udara, dengan penuh dedikasi dan loyalitas hingga memasuki masa Purna Tugas dengan penuh kehormatan dan kebanggaan,” ujar Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. 

Lebih lanjut Pangkoopsud I berpesan, bahwa, “Pensiun memang membuat anda sekalian kehilangan rutinitas bekerja, tapi bukan berarti kehilangan kesempatan untuk mengabdi dan berkarya. Jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang hingga akhir hayat. Tetaplah untuk selalu berkarya dan menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitar. Selamat memasuki masa Purna Tugas dan selamat menikmati waktu bersama keluarga tercinta dalam kesehatan, keselamatan dan keberkahan serta rejeki yang diberkahi” pesan Pangkoopsud I.

.

Acara di dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pangkoopsud I kepada masing-masing personel yang Purna Tugas. Dan diakhiri dengan passing out yang secara resmi melepas para personel yang Purna Tugas tersebut untuk kembali ke masyarakat. Acara tradisi Purna Tugas berlangsung dengan Khidmat dan tetap mempedomani protokol kesehatan.

(Kontributor : Arif)

Related News