Promoter, Potret Polisi Berjibaku Evakuasi Korban Kesepuluh Jembatan Putus

Rabu, 22/01/2020 - 12:51
Pasca evakuasi korban ke sepuluh di Air Padang Guci tepatnya di Lembak Tebing Mingkik Padang Guci Hilir
Pasca evakuasi korban ke sepuluh di Air Padang Guci tepatnya di Lembak Tebing Mingkik Padang Guci Hilir

Stop Hoax

Klikwarta.com, Kaur - Dalam pencarian dan evakuasi para korban jembatan gantung Cawang Kidu yang putus pada Minggu (19/01) kemarin, jajaran kepolisian dengan sigap melakukan tindakan ekstra dilapangan.

Bersama jajaran TNI dan Tim BPBD, Pihak kepolisian turut melakukan pencarian dan evakuasi para korban dilokasi.

sss
Pasca proses evakuasi, Kapolres Kaur turun langsung ke lokasi penemuan jenazah

Data terhimpun, setidaknya dalam peristiwa jembatan putus di Desa Desa Menu IX 2, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur itu ada 10 korban tewas dan 20 korban selamat.

Pasca kejadian 9 korban tewas telah dievakuasi. Namun, satu korban atas nama Ipan Bin Ujang Bastari (21), warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Padang Guci Hilir baru ditemukan setelah 3 hari pencarian, Selasa (21/01/2020) kemarin siang.

s
Tampak jajaran kepolisian mengevakuasi para korban jembatan putus

Dalam proses evakuasi korban kesepuluh itu, tampak jajaran Polres Kaur berjibaku mengevakuasi korban. Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK, turun langsung membantu mengevakuasi korban.

"Korban yang ditemukan di Air Padang Guci tepatnya di Lembak Tebing Mingkik Padang Guci Hilir dievakuasi bersama warga sekitar dan langsung dibawa menggunakan kendaraan dinas patroli Polsek Kaur Utara ke rumah duka", kata Kapolres Kaur melalui Kasubag Humas Polres Kaur IPTU Welliwanto Malau, S.IK, MH, dikutip tribratnewsbengkulu.com.

  • Kapolda Bengkulu Tinjau Langsung Lokasi 
s
Kapolda Bengkulu tinjau langsung ke lokasi jembatan putus

Sebelumnya, pada Senin (20/01/2020), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman turun langsung ke lapangan tinjau TKP. 

Kapolda Bengkulu bersama rombongannya didampingi Bupati Kaur Gusril Pausi MAP, dalam meninjau lokasi jembatan putus tampak sekaligus mendatangi salah satu rumah duka korban jembatan putus.

Kapolda Bengkulu mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga koban, dan Kapolda perintahkan langsung kepada jajarannya untuk fokus pada pencarian korban.(Red/FR)

Baca Juga : 

Related News

Loading...
loading...