Ribuan Aktivis KAHMI Jatim Nobar Film Lafran Pane, Agung Mulyono : Semangat dan Kegigihan Generasi Muda Perlu Dijaga

Minggu, 16/06/2024 - 11:12
Ribuan Aktivis KAHMI Jatim Nobar Film Lafran Pane
Ribuan Aktivis KAHMI Jatim Nobar Film Lafran Pane

Klikwarta.com, Jatim - Pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI) Majelis Wilayah Jatim menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film Lafran Pane di Maspion Square Surabaya pada Jumat (14/6/2024).

Acara Nobar  Lafran Pane akan dihadiri beberapa tokoh KAHMI Jatim dan pusat. Diantaranya Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung.
Selain itu, enam Presidium KAHMI Jatim dan aktivis KAHMI yang duduk di legislative dan eksekutif juga akan hadir dalam acara itu.

Diantaranya Anggota DPR RI Zainuddin Maliki, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dan Presidium KAHMI Jatim yang juga anggota DPR RI Ali Mutie.

Koordinator Presidium KAHMI Jatim dr Agung mulyono mengatakan, acara itu akan dihadiri sekitar seribu orang. Mereka terdiri dari Presidium KAHMI di daerah, mahasiswa HMI dan aktivis KAHMI di Jatim,

“Acara Nobar film Lafran Pane ini sangat disambut antusias baik oleh adik adik HMI maupun aktivis KAHMI diseluruh Jatim,” katanya usai bertemu dengan Pj Gubernur Jatim Ady Karyono tersebut.

Seperti diketahui, untuk menyambut Nobar film Lafran Pane itu, Presidium KAHMI Jatim melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Jatim. Dia optimis, bahwa film itu akan disambut antusias dan dilihat jutaan orang.

Bendahara DPD Demokrat Jatim itu mengatakan, dalam film Lafran Pane nantinya juga akan mengulas beridirnya organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan juga turut menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia.

“Film ini sangat bagus untuk ditonton anak-anak muda, terutama generasi muda. Lafran Pane adalah sosok yang mempertahankan Indonesia dan beliau selalu gigih dalam menegakkan nilai-nilai Islam pada awal kemerdekaan,” tegas pria kelahiran Banyuwangi tersebut.
Ketua komisi D DPRD Jatim itu mengatakan, semangat dan kegiigihan Lafran Pane saat awal-awal kemerdekaan, harus menjadi tauladan bagi generasi muda. Agar, Indonesia bisa berjalan di jalur yang benar, sesuai yang dicita-citakan pendiri bangsa.

“Kalau target kita memang bisa tembus 1,5 juta penonton. Kami berharap semua keluarga besar KAHMI dan HMI untuk menonton film ini,” tegasnya.

Sementara itu, perjuangan Lafran Pane dalam mempertahankan kemerdekaan memang tidak bisa diragukan lagi. Menurut dia, Lafran Pane adalah sosok yang terus bersemangat berjuang dan menegakkan nilai-nilai islam.

“Semangatnya belua ingin generasi msaa depan secara inteltual oke dan secara spiritual oke makanya dibentuk HMI,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) MW KAHMI Jatim, Akhsanul Yakin Rifat mengatakan, masyarakat menyambut cukup antusias digelarnya Nobar Lafran Pane tersebut.

Dia berharap, semangat Lafran Pane bisa diteruskan oleh generasi muda, sehingga dalam berbangsa dan bernegara tidak hanya mengandalkan aspek intelektual, tetapi juga mengedepankan spiritual.

“Akhir-akhir ini memang semengat generasi muda memang melambat. Mudah-mudahan dengan adanya film ini maka semangat generasi muda tidak memudar,” tambahnya.

Kontributor : Supra 

Related News