Tanamkan Jiwa Patriotisme Sejak Dini, Koramil 0806/04 Bendungan Gelar Program Babinsa Masuk Sekolah

Selasa, 24/01/2023 - 23:07
Koramil 0806/04 Bendungan saat Gelar Program Babinsa Masuk Sekolah
Koramil 0806/04 Bendungan saat Gelar Program Babinsa Masuk Sekolah

Klikwarta.com, Trenggalek – Tanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serma Siswanto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi bertempat di SDN Depok 1 Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (24/01/2023).

Dalam hal ini Serma Siswanto mengatakan, program Babinsa Masuk Sekolah bertujuan untuk membentuk penguatan karakter dan jiwa nasionalisme siswa untuk menjadi generasi muda penerus yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

w

Materi yang disampaikan Serma Siswanto meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

Serma Siswanto berharap kedepannya, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam rasa nasionalisme di dada setiap siswa–siswi SDN Depok 1, sehingga para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Sementara itu, Kepala SDN Depok 1 Agung Suprianto menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak TNI khususnya anggota Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan materi materi wawasan kebangsaan kepad siswa-siswi SDN Depok 1.

“Dengan adanya pemberian materi Wasbang ini, besar harapan kami nantinya para pelajar SDN Depok 1 dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

(Kontributor: Arif)

Related News