Theatrical Monumen Yos Sudarso Hadir Di Taman Wisata Sejarah Salatiga

Kamis, 01/12/2022 - 21:42
Kolonel Marinir Hariyono Masturi saat meninjau kesiapan pembangunan monumen Yos Sudarso
Kolonel Marinir Hariyono Masturi saat meninjau kesiapan pembangunan monumen Yos Sudarso

Klikwarta.com, Salatiga – Demi mengingatkan para generasi muda agar tidak lupa akan sejarah masa silam, maka di kota Salatiga akan hadir Theatrical Monumen Yos Sudarso, tempatnya di Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) yang berada di Desa Bugel. Kecamatan Sidorejo. kota Salatiga. Kamis. (1/12/2022).

TNI-AL mempercayakan putra asli kota Salatiga yakni Danlanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi sebagai penanggung jawab dalam pembuatan Theatrical Monumen Yos Sudarso tersebut.

Kolonel Marinir Hariyono saat melaksanakan kegiatan selamatan pembangunan Monumen Theatrical Yos Sudarso mengatakan, bahwa untuk membangun generasi muda juga bisa lewat sejarah masa silam dengan ide-ide kreatif.

“Untuk mengenang jasa pahlawan, kita bisa membuat ide-ide kreatif, salah satunya kita bangun Monumen Theatrical Yos Sudarso, agar generasi penerus bangsa tidak lupa akan sejarah masa lalu,”terang Kolonel Hariyono.

Ikut hadir dalam kegiatan  tersebut,  Danlanal Semarang beserta para Perwira staf, kepala Dinas Pariwisata kota Salatiga, perwakilan mahasiswa dari UKSW Salatiga serta warga setempat.(Penrem 073/Makutarama).

Pewarta m@s

Related News