Tunjukkan Tekad Semangat Kerja Keras, Babinsa Punung Bantu Kesulitan Petani

Sabtu, 22/06/2024 - 21:52
Bantu pendampingan petani wilayah desa binaan
Bantu pendampingan petani wilayah desa binaan

Klikwarta.com, Pacitan - Tak peduli harus bergelut dengan lumpur, Serda Tri Wahyono Babinsa Koramil 0801/10 Punung terjun langsung ke sawah mendampingi petani di wilayah binaan untuk mengolah lahan pertaniannya, berlangsung di Desa Mendolo Kidul, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Sabtu (22/06/2024). 

Tampak masih mengenakan seragam lerengnya dengan bed Babinsa di lengan, dirinya penuh semangat kerja keras saling bergantian menjalankan mesin traktor untuk membajak sawah yang nantinya sebagai media budidaya tanaman padi. 

Meski berada di bawah terik matahari dan cuaca panas, seakan tak mengurangi langkah serta tekadnya untuk terus hadir di tengah-tengah kesulitan petani, senantiasa menjadi solusi terbaik. 

Dikatakan olehnya, bahwa pendampingan yang ia lakukan sudah menjadi salah satu tugas dan kewajibannya untuk mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sebagaimana terkandung dalam nilai-nilai santiaji. 

"Ini merupakan bentuk kesungguhan kami untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh", ujarnya di sela-sela kegiatannya membantu petani. 

Momen kebersamaan itu juga dimanfaatkan oleh dirinya untuk saling bertukar pikiran, menyampaikan ide-ide dalam bercocok tanam, sehingga apa yang menjadi kendala para petani di wilayah dapat diselesaikan secara efektif dan efisien. 

"Kami berharap melalui pendampingan ini dapat memberikan motifasi bagi para petani untuk terus meningkatkan hasil produksi pertanian, sehingga target menuju swasembada pangan bisa tercapai. Tentunya ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi kami", jelasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News