Wali Kota Maurits Mantiri Hadiri Rapat Verifikasi Data Kependudukan Wajib KTP-EL Kota Bitung 

Kamis, 27/10/2022 - 15:41
Walikota Bitung saat memberikan sambutan
Walikota Bitung saat memberikan sambutan

Bitung, Klikwarta.com - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menghadiri Rapat Verifikasi/Validasi Data Kependudukan Wajib KTP-EL Kota Bitung, Bertempat di ruang SH. Sarundajang. Rabu, (26/10/22).

Pada Kesempatan ini, Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa rapat tersebut dalam rangka tertibnya administrasi kependudukan Kota Bitung serta untuk memaksimalkan layanan keamanan dan ketertiban KTP-EL.

"Mengingat tahun 2024 akan menghadapi pemilu maka penuntasan wajib KTP-EL untuk melakukan perekaman menjadi agenda utama Disdukcapil Kota Bitung," ujar Maurits Mantiri.

d

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung Danny M. J. Salindeho dalam laporannya mengatakan masih ada 23.238 jiwa wajib KTP-EL yang belum melakukan perekaman.

Menurutnya, peran camat dan lurah secara berjenjang sangat dibutuhkan untuk menggerakan perangkat dibawahnya akan menentukan berhasinya kegiatan Verifikasi/Validasi data kependudukan wajib KTP-EL.

"Tujuannya agar program jemput bola perekaman wajib KTP-EL dari Disdukcapil bisa efektif dan efesien dan target capaian perekaman bisa terealisasi,"tuturnya.

Pada rapat tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Dokumen Data Wajib KTP-EL Kepada camat dan lurah se-Kota Bitung.

(Pewarta: Laode)

Related News