Awak Media Ikuti Press Tour di Muspusdirla

Jumat, 26/08/2022 - 16:36
Press Tour di Muspusdirla
Press Tour di Muspusdirla

Klikwarta.com, Yogyakarta - Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan rombongan awak media dari Jakarta di Mini Teater Muspusdirla, Jumat (26/8). Kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) ini dikemas dalam acara Press Tour dan Airmen Media Gathering Dirgantara 2022. 

Acara diikuti 40 wartawan dari berbagai media massa, baik media elektronik, cetak maupun on line. Selain itu acara juga diikuti penyiar dan pendengar Airmen Radio serta beberapa follower media sosial TNI AU. 

Dalam penerimaannya, Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan kunjungan awak media ke Muspusdirla sangat penting, karena selain untuk menjalin silaturahmi juga dalam rangka membangun kemitraan.

Ditambahkannya, Muspusdirla membutuhkan dukungan media massa sebagai penyambung informasi kepada masyarakat, khususnya dalam menyampaikan kegiatan dan program kerja.

“Dukungan dari rekan-rekan media massa sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi agar Muspusdirla semakin dikenal masyarakat,” harapnya.

Wartawan Harian Umum Kompas, Anna, mengaku terkesan melihat koleksi-koleksi Muspusdirla. Menurutnya pesawat-pesawat yang dipamerkan mengingatkan akan kekuatan Angkatan Udara Indonesia saat mendapat julukan Macan Asia.

Usia berkeliling melihat koleksi, kunjungan rombongan Press Tour dan Media Gathering Dirgantara 2022 di Muspusdirla diakhir dengan sesi wawancara dan foto bersama.

(Kontributor: Arif)

Related News