Bazar TNI di Trenggalek, Solusi Hadapi Lonjakan Harga Bahan Pokok

Selasa, 02/04/2024 - 21:51
Bazar TNI di Trenggalek
Bazar TNI di Trenggalek

Klikwarta.com, Trenggalek – Lonjakan harga bahan pokok belakangan ini telah menjadi beban tersendiri bagi masyarakat Trenggalek. Merespons kondisi ini, Kodim 0806/Trenggalek bersama Dinas Pertanian dan Pangan Trenggalek serta Koperasi Kartika Marem mengambil langkah dengan menggelar Bazar TNI. Acara ini dilangsungkan di Makodim 0806/Trenggalek, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Bazar yang dibuka oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., menandai upaya kolaboratif antara berbagai pihak untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat. Tujuan utamanya tidak hanya untuk membantu prajurit dan keluarga mereka, tetapi juga untuk meringankan beban masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dandim 0806/Trenggalek dalam sambutannya menyatakan komitmen pihak militer dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan seperti Bazar TNI ini, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Bazar ini tidak hanya menawarkan kemudahan akses, tetapi juga harga yang terjangkau untuk berbagai bahan pokok. Langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi konkret dalam menekan inflasi harga dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Koperasi Kartika Marem turut berperan dalam kegiatan ini, menunjukkan kontribusi koperasi dalam mendukung ekonomi lokal. Dengan dukungan dari berbagai pihak, kolaborasi semacam ini menjadi contoh bagaimana sinergi antarinstansi dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

Tindakan Kodim 0806/Trenggalek ini mencerminkan sikap responsif terhadap kebutuhan riil masyarakat. Dalam kondisi di mana harga bahan pokok melonjak, langkah-langkah praktis seperti ini menjadi sangat berarti bagi kelangsungan hidup ekonomi keluarga.

Bazar TNI yang diinisiasi ini bukan hanya sekadar kegiatan pasar, tetapi juga simbol dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial. Langkah-langkah seperti ini menginspirasi untuk terus bergerak menuju kesejahteraan bersama, di mana setiap pihak, termasuk TNI, memiliki peran aktif dalam menciptakan kondisi sosial yang lebih baik.

(Kontributor : Arif)

Related News