Cetak SDM Unggul, Pusdiktek Kodiklatal Gelar Lattek Siswa

Sabtu, 06/08/2022 - 07:09
Praktek siswa Pusdiktek Kodiklatal Surabaya
Praktek siswa Pusdiktek Kodiklatal Surabaya

Klikwarta.com, Surabaya - Dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul, Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengadakan latihan praktek (lattek) kerja teknik bagi siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 41/2 Tahun 2022 Kejuruan Mesin.

Lattek dilaksanakan di Bengkel Pusdiktek pada Jumat (5/8/2022), dan diikuti 37 siswa dengan materi Mesin Pendingin. Lattek kerja ini merupakan implementasi dari upaya mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang pembangunan  sdm TNI AL.

Sementara secara terpisah Komandan Pusdiktek Kolonel Laut (T) Fitanto Sony Suryono mengungkapkan jika lattek, bertujuan agar siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang  mesin pendingin dan material mesin yang terdapat didalamnya. Sehingga nantinya mereka mampu mengaplikasikan dalam kedinasan di TNI /TNI AL  khsusunya sebagai Bintara Urusan  Mesin dan Listrik di KRI.

Oleh sebab itu selesai mengikuti lattek ini diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan permesinan listrik dengan baik dan benar, hingga diharapkan mereka bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern sesuai bidang tugasnya masing-masing, “ tandas Kolonel Fitanto.

(Kontributor : Arif)

Related News