Diduga Hilang Kendali, Mobil Dosen Unila Tabrak Pengendara Motor dan 2 Rumah Warga di Pesibar

Sabtu, 21/01/2023 - 22:33
Pasca kejadian lakalantas, warga berkerumun disekitar TKP
Pasca kejadian lakalantas, warga berkerumun disekitar TKP

Klikwarta.com, Pesisir Barat - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Pekon penggawa lima tengah, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Sabtu (21/01/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pesisir tengah, Polres Lampung Barat, Polda Lampung, Kompol Zaini Dahlan, membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan.

"Mobil minibus berjenis Toyota Rush Nopol BE 1081 VZ, yang di ketahui milik Dosen pendamping KKN Unila di Pesisir Barat, menabrak pengendara sepeda motor jenis Honda Blade BE 6366 YI", ujar Kapolsek.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat kendaraan toyota rush datang dari arah pesisir Utara menuju Bandar Lampung, setibanya di karya penggawa jalan lurus, lalu pengemudi hilang kendali sehingga menabrak pengendara sepeda motor jenis  Honda Blade yang datang dari arah berlawanan.

"Selain menabrak pengendara roda dua, mobil hilang kendali tersebut baru terhenti setelah menabarak dua rumah warga", imbuhnya.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun satu orang pengendara sepeda motor yang dikemudikan oleh Muzni (52) warga Pekon Penggawa lima Tengah, Kecamatan Karya Penggawa, mengalami luka berat, hingga sampai di rujuk ke rumah sakit Kota bumi", tandasnya.

Diketahui, akibat dari kejadian tersebut, dua rumah warga yang di tabrak mobil itu mengalami kerusakan yang cukup signifikan, ditafsir kerugian dari kerusakan dua rumah itu, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara, sepeda motor rusak parah, dan mobil toyota rush rinsek di bagian depan. Saat dan sa'at ini kedua kendara'an tersebut termasuk pengemudi mobil, sudah diaman kan di polsek Pesisir tengah.

(Pewarta: Jokson)

Related News