Jelang HUT ke-78 RI, Satgas TMMD Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Selasa, 01/08/2023 - 15:05
Salah satu warga Betungan saat Pemasangan Bendera Merah Putih
Salah satu warga Betungan saat Pemasangan Bendera Merah Putih

*Tingkatkan Semangat Nasionalisme Masyarakat

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Pemerataan pembangunan menjadi tujuan utama dalam program TMMD Reguler yang dilaksanakan oleh TNI, bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal mendukung terlaksananya pembangunan yang adil dan merata dan menjangkau masyarakat pelosok sekalipun. TMMD Reguler juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila serta menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Bintara Pengawas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu, Serma Hutmil Azzam pada saat menghimbau warga Kelurahan Betungan yang tinggal di sekitar lokasi TMMD untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Himbauan pemasangan bendera merah putih tersebut dalam rangka ikut memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu peringatan hari kemerdekaan yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh masyarakat.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun ini, kami satgas TMMD Reguler Kodim 0407/Kota Bengkulu mengajak dan menghimbau masyarakat, khususnya warga Kelurahan Betungan yang tinggal di lokasi TMMD untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing sehingga perayaan kemerdekaan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya" jelas Hutmil.

Peran serta satgas TMMD dalam membentuk karakter masyarakat yang cinta NKRI merupakan tugas yang terkandung didalam program selain pembangunan fisik. Wawasan kebangsaan juga harus ditanamkan kepada masyarakat sehingga jiwa nasionalisme warga tetap tinggi apalagi dihadapkan dengan globalisasi seperti sekarang ini. (*)

Related News