Pangdivif 2 Kostrad Apresiasi Program Ketahanan Pangan Yonarmed 1 Kostrad

Kamis, 13/06/2024 - 10:01
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro saat memberikan keterangan pers di Yonarmed 1 Kostrad, Rabu (12/6)
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro saat memberikan keterangan pers di Yonarmed 1 Kostrad, Rabu (12/6)

Klikwarta.com, Singosari - Kunjungan kerja Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro ke satuan Yonarmed 1 Kostrad guna memastikan dan mencek pelaksanaan program unggulan Kasad yakni ketahanan pangan. Bertempat di Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu (12/6/2024)

TNI Angkatan Darat mempunyai 2 program unggulan yakni TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan yang mana telah dilakukan dengan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian.

Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak, M.Sc.,  memerintahkan satuan jajaran melaksanakan program tersebut, jangan sampai ada lokasi lahan yang tidur tidak produktif.

Jajaran Divif 2 Kostrad dalam hal ini Yonarmed 1 Roket melaksanakan program unggulan ketahanan pangan dengan memanfaatkan dan menyulap lahan menjadi produktif. Adapun yang ditanam dapat berupa sayur mayur, buah-buahan serta jagung.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., menyampaikan bahwa program ketahanan pangan ini juga menggandeng pihak terkait seperti dinas pertanian dan PTPN untuk menghidupkan kembali lahan tidur menjadi produktif.

"Tidak boleh ada lahan tanah di jajaran satuan itu tidur dan tidak produktif,"tegas Pangdivif.

"Terimakasih dan apresiasi untuk Danyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., yang telah me jalankan program unggulan Kasad dengan banyak menanam berbagai macam tanaman sayuran dan buah-buahan, seperti yang kita lihat saat ini,"ungkapnya.

"Untuk kedepannya lahan PTPN akan ditanami padi dan jagung. Harapannya dapat membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan," tutup Pangdivif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.Pol., beserta jajaran Divisi 2 Kostrad.

(Pewarta : Arif)

Related News