Peduli Covid-19, LSM Gerakan Pemuda Cilegon Berikan Bansos Sembako

Senin, 25/04/2022 - 21:52
Ketua LSM GPC berikan bantuan sembako warga. Senin (25/4/2022)
Ketua LSM GPC berikan bantuan sembako warga. Senin (25/4/2022)

Klikwarta.com, Cilegon - Di masa yang masih menghadapi wabah Corona Covid-19, Lembaga Sosial Masyarakat Gerakan Pemuda Cilegon turut empati dengan melakukan kegiatan sosial yakni melaksanakan kepedulian penyaluran Bansos terhadap masyarakat. Bantuan berupa sembako, adapun pembagian paket sembako diberikan secara langsung ke masyarakat lingkungan Kelurahan Grogol menerima bantuan sembako.    

Kegiatan penyerahan bansos terlaksana di Sekretariat Jln. Penghubung Cilegon Tol Barat Rt 03/Rw 02 Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol-Kota Cilegon Banten. Senin (25/4)

Sementara itu, Ketua Umum LSM Gerakan Pemuda Cilegon Hafidullah S.Sos., sewaktu bincang-bincang santai bersama wartawan menyampaikan sisi hal yang bermakna bagian dalam pergaulan terhadap sesama adalah bisa melangkahkan perilaku guna saling membantu kepada sesama, saling menginspirasi serta mendukung hal-hal dalam motivasi menebar Kebaikan, seperti sebuah kalimat singkat penuh arti luas tentang istilah pepatah "Lebih Baik Memberi Dari Pada Menerima".

Sesaat waktu memberi, disinilah arti sebenarnya kita bisa memperoleh bahkan bisa memperluas lebih banyak balasan dari sang Maha Pencipta. Bisa kemungkinan balasan itu  tidak mesti bentuk yang serupa, akan tetapi bisa berupa balasan yang lebih bermakna dan berharga, terang Ketua Umum GPC  Hafidullah.

Dilain hal Juned selaku Korwil GPC Kota Cilegon menuai semangat menerangkan seputar pengalamannya, bahwa isi dari segala melangkah adalah usia dan jejak usia itu bukanlah angka untuk waktu berhenti dalam menggali belajar dan terus belajar agar mendalami menerapkan keilmuan tentang moral rasa belas kasih kepada sesama tetap melekat di nurani kita, tentunya itu mampu mendorong seseorang berbuat kebaikan, serta bisa menghindari niat mementingkan diri sendiri, kesampingkan niat untuk memperkaya diri.

"Maka demikian, dengan cara-cara melangkah yang baik, tentunya perubahan pola dan gaya hidup pun semakin lebih baik, teruslah  tancapkan jaga benteng ketangguhan harga diri yang konsisten agar jiwa dalam raga kita kian terasa menikmati mensyukuri apa yang telah kita berikan terhadap di lingkungan sekeliling kita. Masyarakat yang membutuhkan bantuan dari sebuah langkah perjuangan roda lembaga organisasi tentu masih dinanti," ujarnya.

.

Diakhir paparan Hafidullah, sikap LSM GPC melalui uluran tangan berupa memberikan sambung menyambung membantu sudah barang tentu menyatu satu kekuatan semangat seseorang, seperti masa-masa sulit sekarang ini. Mari kita berpacu berduyun-duyun berbuat penuh manfaat bagi kepentingan sosial untuk warga yang membutuhkan.

Selagi kita masih sempat diberi waktu saling membantu pada sesama, tentunya akan terlihat nampak pancaran positif bagi yang menerima bantuan itu,  kebahagiaan, dan tertanam nilai cinta kepada orang-orang di sekitar kita. Masa ketika kita hingga  meringankan beban orang lain, maka kita akan melihat  senyuman dari orang-orang yang telah kita bantu, Rasa syukur dan doa dari mereka bernilai lebih dari satu juta permata. Kita akan menyadari bahwa menolong sesama adalah perasaan paling menakjubkan di dalam kehidupan di dunia. 

Salam Sosial Salam Penuh kebersamaan dari Kami LSM Gerakan Pemuda Cilegon, ujar Ketua Umum GPC.

(Pewarta : Safarudin)

Related News