Pilkada 2024, Dua Petinggi PKB Karanganyar Mendaftar Bacawabup Lewat PDI Perjuangan 

Senin, 27/05/2024 - 22:54
Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid mendaftar sebagai Bacawabup Karanganyar, di kantor DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Senin (27/5/2024).
Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid mendaftar sebagai Bacawabup Karanganyar, di kantor DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Senin (27/5/2024).

Klikwarta.com, Karanganyar - Dua petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar mendaftarkan  diri sebagai Bacawabup Karanganyar lewat penjaringan di kantor DPC PDI Perjuangan Karanganyar, pada Senin (27/5/2024).

Mereka adalah Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid dan Ketua Dewan Syuro PKB Karanganyar Tony Hatmoko.

Sulaiman Rosyid mengaku langkah dirinya dan Tony Hatmoko mendaftarkan diri sebagai Bacawabup Karanganyar lewat PDI Perjuangan sudah melalui konsultasi antara DPC PKB Karanganyar dengan DPW PKB Jawa Tengah, sekaligus merupakan tugas dan perintah dari sesepuh PKB.

"Kami sudah berkonsultasi dengan DPW PKB Jateng, kita disuruh mendaftar ke parpol yang membuka pendaftaran," jelas Sulaiman Rosyid kepada wartawan, Senin (27/5/2024).

Belum adanya kejelasan soal koalisi PKB di tingkat elit pusat juga menjadi alasan dua kader PKB Karanganyar itu mendaftar ke penjaringan Bacabup dan Bacawabup di partai politik lain, untuk berjaga-jaga menyikapi kondisi politik di nasional dan daerah.

"Kami berkomunikasi dengan PDI Perjuangan Karanganyar mengenai keputusan saya dan Tony Hatmoko mendaftar sebagai Bacawabup. Dan seandainya PDI Perjuangan menghendaki salah satu dari kami untuk direkomendasikan itu monggo, kami siap," ujarnya.

Sulaiman Rosyid mengatakan, berkas pendaftaran dirinya diambilkan oleh salah satu banom Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karanganyar yaitu Garda Fatayat NU Karanganyar.

"Kami berangkat dari Kantor PCNU Karanganyar meminta restu, dan tadi yang mengambil berkas saya dari Garda Fatayat NU Karanganyar," ungkapnya.

Sebagai informasi, DPC PKB Karanganyar juga membuka pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Karanganyar 2024. Sementara ini, Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menjadi pendaftar Bacabup Karanganyar dalam penjaringan yang dibuka oleh DPC PKB Karanganyar tersebut.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News