Solo Great Sale 2024, Kadin Berkolaborasi Meningkatkan Ekonomi Kota Surakarta

Selasa, 09/04/2024 - 14:29
Ketua Kadin Kota Surakarta Ferry Septha Indrianto saat menyampaikan paparan dalam gelaran Solo Great Sale 2024
Ketua Kadin Kota Surakarta Ferry Septha Indrianto saat menyampaikan paparan dalam gelaran Solo Great Sale 2024

Klikwarta.com, Kota Surakarta - Dalam acara buka bersama menjelang Solo Great Sale 2024, Ketua Umum Kadin, Ferry Sephta Indrianto, dan anggota lainnya memaparkan strategi kolaboratif untuk menghidupkan perekonomian Solo. Dengan kehadiran sekitar 6.000 peserta dari seluruh Indonesia, acara ini menjadi momentum penting untuk memperkenalkan potensi wisata, kuliner, dan ekonomi kreatif Kota Surakarta. Selasa (9/4)

Dalam wawancara, Ketua Kadin Kota Surakarta, Ferry Sephta Indrianto, menekankan pentingnya Solo Great Sale (SGS) sebagai upaya untuk mengisi low season pariwisata. Dia menjelaskan bahwa SGS tidak hanya menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh provinsi di Indonesia melalui expo dan talk show, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat kolaborasi antara Kadin, pemerintah, dan pelaku usaha.

Ferry menyoroti peran Kadin dalam mendukung agenda dekranas dan PKK nasional yang akan diselenggarakan di Solo. Kolaborasi dengan pihak terkait, termasuk dekranas pusat dan panitia PKK pusat, memungkinkan penyelenggaraan berbagai paket layanan bagi peserta, seperti wisata, workshop, dan oleh-oleh.

.

Lebih lanjut Ray. Febri Dipokusumo,  menambahkan bahwa kerja sama dengan Kadin Indonesia memperkuat target Ayo Berkadin yang menargetkan 10.000 member baru. Program ini akan memberikan keanggotaan gratis selama satu tahun kepada 1.000 UMKM atau peserta yang hadir dari berbagai daerah.

Sementara itu, perwakilan DPRD Solo menegaskan bahwa Solo Great Sale bukan hanya menggerakkan ekonomi Kota Surakarta, tetapi juga memberikan keuntungan bagi pelaku usaha, baik pasar tradisional maupun modern. Dukungan dari berbagai stakeholder diharapkan dapat menjadikan SGS sebagai acara yang lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan demikian, melalui kolaborasi yang kokoh antara Kadin, pemerintah, dan berbagai pihak terkait, Solo Great Sale 2024 diharapkan menjadi tonggak penting dalam mengembangkan potensi ekonomi dan pariwisata Kota Surakarta.

(Kontributor : Widyo)

Related News