Kabag Ops Polres Pringsewu Sosialisasi Penanganan Banjir

Sabtu, 18/01/2020 - 18:19
Kabag Ops Polres Pringsewu Sosialisasi Penanganan Banjir
Kabag Ops Polres Pringsewu Sosialisasi Penanganan Banjir

Klikwarta.com, Pringsewu – Bersinergi bersama instansi terkait, Kabag Ops Polres Pringsewu Akp Langgeng Santoso meninjau lokasi sungai waywaya sekaligus mengadakan sosialisasi penanggulangan bencana banjir kepada warga di kecamatan Pagelaran Utara dan kecamatan Banyumas, Sabtu (18/1/20).

J

Kunjungan sekaligus sosialisasi penanggulangan bencana banjir di kecamatan Pagelaran Utara dan kecamatan Banyumas meliputi, pekon Madaraya, pekon Giri Tunggal, dan Pekon Srirahayu.

Kegiatan ini dilakukan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah hukum polres Pringsewu, sebagai upaya polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Selain itu, hal ini sekaligus dilakukan guna memantau debit air sungai waywaya mengingat sepekan belakangan ini di wilayah kecamatan Pagelaran Utara curah hujan cukup tinggi berakibat, sungai waywaya meluap mengikis tanah dibagian tebing tepian sungai di Dusun Sukamaju, pekon Madaraya beberapa hari lalu hingga membuat masyarakat menjadi resah.

” kami disini bersama beberapa unsur terkait seperti badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Pringsewu, dinas sosial kabupaten Pringsewu, tim reaksi cepat kabupaten Pringsewu, serta polsubsektor pagelaran Utara, selain menjaga Kamtibmas saya juga meminta kepada warga masyarakat khususnya yang berada di bantaran sungai untuk selalu melaksanakan kegiatan ronda baik itu siang ataupun malam, agar debit air bisa selalu terpantau oleh warga setempat, ” ungkap Kabag Ops polres Pringsewu Akp Langgeng Santoso mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamit Andri Soemantri.

Ditambahkan Akp Langgeng Santoso, jika terjadi curah hujan yang cukup deras sehingga debit air mendadak naik, kami menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat langsung melapor ke call center badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) yang telah terpasang stiker alamat call center tersebut di setiap rumah-rumah warga sekitar.

” saya juga meminta kepada warga untuk tetap bersatu padu meningkatkan gotong royong agar dapat membersihkan selokan supaya tidak terjadi lagi banjir, ” pungkasnya. (Davit)

Related News

Loading...
loading...