Kejar Kemenangan Golkar, AMPG Jatim Lakukan Digitalisasi Data Pengurus

Kamis, 13/01/2022 - 20:25

Klikwarta.com, Jawa Timur - Partai Golkar mulai menggerakkan semua fungsionarisnya demi meraih kemenangan di tahun 2024 mendatang. Tak ketinggalan, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sebagai sayap partai, pun mulai panaskan mesin.

Pasukan darat dan langit mulai bergerak demi meraih target-target yang telah ditetapkan Golkar dalam Pemilu yang akan datang. Kali ini, AMPG Jatim menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan pengukuhan pengurus se-Jatim di Kantor DPD Golkar Jatim, Kamis (13/1/2022).

Ketua PD AMPG Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika pun mengaku kegiatan semacam ini sangatlah penting sebagai sayap partai. "Karena ini adalah modal pemenangan Pemilu di 2024 nanti," katanya. 

Pihaknya berharap besar AMPG Jatim memiliki struktur hingga tingkat sampai bawah. Mengingat peran AMPG sendiri diminta partai menggarap kawula muda atau milenial.

"Sebagai sayap partai, AMPG ini memang spesialis menggarap kaum milenial", jelasnya.

Yudha yang juga Anggota DPRD Jatim ini membeberkan, Ketua Harian AMPG Pusat adalah Kepala Badan Saksi Nasional (BSN). Tentunya, hal ini akan ada banyak sinergitas antara BSN Partai Golkar dengan AMPG.

"Jadi peran AMPG ini sangat penting dan kita sudah mulai melakukan digitalisasi pendataan pengurus dan kader se-Indonesia. Nah ini yang sedang proses sekarang", beber dia.

"Ini bagian dari persiapan untuk menghadapi Pemilu yang akan datang," tambah Yudha.

Selain mendata dan memperbanyak kader, lanjut Yudha, juga meningkatkan kapasitas AMPG. Disamping itu, kegiatan-kegiatan akan digeber, seperti pendidikan politik dan mempersiapkan kader-kadernya.

"AMPG punya target khusus, termasuk di Jatim ini sambung dengan Dikpol yang kita adakan Desember lalu. Kedepan, pelatihan yang meliputi media sosial hingga pelatihan saksi", ujarnya.

Kalangan milenial, disampaikan Yudha memang menjadi targetnya. Bahwasannya anak muda tidak boleh apatis terhadap politik.

"Karena kita mulai lahir itu sudah berhubungan dengan politik, jadi politik itu sudah ada dalam setiap individu", pungkasnya. (*)

Related News