Kirim Bantuan 1500 Paket Sembako, Demokrat Jatim Peduli Korban Gempa Bawean

Minggu, 07/04/2024 - 20:41
Demokrat Jatim Peduli Korban Gempa Bawean
Demokrat Jatim Peduli Korban Gempa Bawean

Klikwarta.com, Jawa Timur - Partai Demokrat Jawa Timur mengirimkan 1500 paket bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Bawean.

Menurut ketua bappilu Demokrat Jatim Samwil bantuan tersebut sebagai respon aksi kepedulian partainya atas musibah gempa di Bawean beberapa waktu lalu.

"Ketua umum AHY minta seluruh kadernya di daerah selalu tanggap terhadap kemanusiaan. Selain itu juga sebagai upaya hadirnya Demokrat ditengah masyarakat yang membutuhkan" jelas pria yang juga wakil ketua komisi A DPRD Jatim ini,sabtu (6/4/2024).

Samwil mengatakan selain memberikan bantuan tersebut,partainya juga akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait pasca penanganan gempa di Bawean tersebut.

"Kawal terus pemulihan pasca bencana beserta dampaknya sehingga memberika rasa aman kepada masyarakat pasca gempa terjadi, "tandasnya.

infrastruktur dan sejumlah rumah di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, rusak akibat gempa bumi dengan magnitudo 6 hingga 6,5 yang berpusat di wilayah Tuban, Jawa Timur, atau sekitar 40 km sebelah barat pulau tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur mengungkapkan terdapat puluhan rumah dan fasilitas publik rusak akibat serangkaian gempa yang terjadi di perairan utara tuban dan Pulau Bawean, Jawa Timur pada Jumat (22/3) atau gempa Bawean.

Gempa ini juga menyebabkan kerusakan pada 2 unit sekolah, 4 unit rumah sakit, 1 unit pondok pesantren, 5 unit kantor desa, 3 unit tempat ibadah, 2 unit kandang ternak, 1 unit gedung, dan 2 unit sepeda motor.

Kontributor : Supra 

Related News