KPU Pasaman Barat Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SiRekap

Selasa, 26/12/2023 - 18:22
KPU Pasaman Barat Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SiRekap
KPU Pasaman Barat Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SiRekap

Klikwarta.com, Pasbar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Serta Penggunaan Apkikasi Sirekap Pada Pemilu Tahun 2024 dan Simulasi Pemungutan Suara Kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Pasaman Barat.

Acara Bimtek yang di gelar di Balerong  Pusako Anak Nagari Pasaman Barat pada hari Selasa 26/12/2023, KPU Pasaman Barat mengundang seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Alfisagrin S.pd menjelaskan kepada Media Klikwarta.com “Bahwa kegiatan Bimtek ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 26 dan 27 Desember 2023,” ungkapnya

Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memberikan pemahaman serta kesamaan persepsi para PPK, PPS, dan Para Stakeholder terkait regulasi yang berkaitan dengan teknis pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara pada pemilu 2024 mendatang. 

“Kita berharap kepada semua anggota PPK dan PPS agar serius dalam mengikuti kegiatan bimtek ini agar dapat memahami aturan-aturan yang ada,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Komisioner dan Anggota KPU Pasaman Barat, para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasaman Barat.

Pewarta : Dedinofrizal

Related News