Kunjungan Walikota Banjarmasin Beserta Jajaran Disambut Forkopimda Balangan Dengan Gowes Bersama

Rabu, 20/07/2022 - 19:22
Gowes bersama Walikota Banjarmasin
Gowes bersama Walikota Banjarmasin

Klikwarta.com, Balangan - Dandim 1001/HSU-Balangan yang diwakili Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso bersama forkopimda sambut Kunjungan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ke Kabupaten Balangan
Dalam rangka silaturahmi sekaligus bersepeda atau Gowes, Rabu (20/7/2022).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina juga mengajak Pemkab Balangan untuk menyalurkan tenaga kerja bidang kesehatan, khususnya perawat sebagai tenaga kerja  Caregiver yang digalakkan oleh Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan Kaikoukai Healtcare Corporation Jepang. 

.

"Ada kurang lebih 3000 tenaga caregiver yang dibutuhkan serta perlu kerjasama dengan pihak kabupaten untuk memenuhi kuota tersebut, termasuk Balangan dan kami berharap ini akan ditindaklanjuti" katanya.

Selain penawaran kerjasama tenaga kerja, Wali Kota Banjarmasin  juga menawarkan keterlibatan Pemkab Balangan pada sejumlah event. Di antaranya Banjarmasin Sasirangan Festival dan HUT Banjarmasin. 

.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi melalui Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Susanto mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi rencana kerjasama yang ditawarkan Walikota Banjarmasin menurutnya cukup baik untuk dilaksanakan.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi tawaran partisipasi pada sejumlah event dan kerjasama untuk tenaga kerja dapat membantu masyarakat Balangan dalam meningkatkan ekonomi," pungkasnya. 

(Kontributor : Arif)

Related News