Muspika Selopuro Gandeng Ormas Islam dan Tokoh Masyarakat Tegakkan Prokes Covid-19

Rabu, 21/07/2021 - 10:43
Pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kecamatan Selopuro (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)
Pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kecamatan Selopuro (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com Blitar - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Selopuro menggandeng para tokoh organisasi masyarakat (Ormas) Islam hingga tokoh-tokoh masyarakat guna mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan diri mematuhi pelaksanaan Protokol Kesehatan Penanggulangan Covid-19 secara ketat ditengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Camat Selopuro Deny Candra H. menjelaskan, selain menjalin dengan seluruh elemen masyarakat juga menguatkan sinergi peran tiga pilar di desa yakni pemerintah desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Menurutnya, dengan membangun sinergitas dari masing-masing elemen pemerintah dan masyarakat dirasa akan efektif mengajak warga mentaati protokol kesehatan. 

"Karena ini bukan tugas Tentara tok, Polisi tok, pemerintah tok, tetapi ini adalah tugas kita bersama. Alkhamdulillah sinergi seluruh elemen ini sudah kita bangun sebelum PPKM Darurat," ucapnya kepada Klikwarta.com Rabu (21/7/2021).

Membangun kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan, lanjut dia, menjadi prioritas utama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Karena posisi masyarakat saat ini adalah paling terdampak dengan berlangsungnya pandemi Covid-19 lantaran mempengaruhi eksistensi kehidupan dan pemenuhan ekonominya.

"Pandemi ini tidak berdampak kepada kesehatan saja tetapi di bidang ekonomi. Kalau kegiatan ekonomi kita bingung. Tetapi kalau kegiatan yang bersifat kebutuhan kesenangan pribadi, langsung kita tindak. Ya seperti orang hajatan itu salah satu contohnya," tandasnya. 

Selain memberikan sosialisasi Covid-19, pihaknya melakukan patroli yustisi yang sebelumnya dilaksanakan secara berkala, sekarang menjadi setiap hari. Bahkan, sambungnya, dalam satu hari itu bisa berpatroli yustisi sebanyak tiga kali. 

"Semoga ikhtiar ini membuahkan hasil yang positif supaya pandemi ini benar-benar berakhir," pungkasnya. 

(Pewarta : Faisal NR)

Related News

loading...