Panen Raya, Pemkab Bintan Juga Launching Agrowisata Poyotomo Dengan Kelompok Tani Poyotomo

Rabu, 13/10/2021 - 14:34
Panen Raya Padi
Panen Raya Padi

Klikwarta.com, Bintan - Bertempat di kampong poyotomo  RT.01/Rw04 Desa Sribintan kecamatan Telok Sebong Kabupaten Bintan, pemerintah beserta OPD kabupaten Bintan melakukan panen raya, Rabu (13/10/2021).

Adapun jenis padi yang ditanam adalah padi impari 42 dapat menyesuaikan iklim dan pertama kali ditanam dengan masa tanam 90 hari.

Dulu petani menanam padi kwalitas dengan nama padi Ceherang  dengan masa waktu panen sama 90 hari dengan perbedaan beras  pulen bulir lebih besar ketimbang impari jelas kelompok tani Poyotomo makmur Aliaspan.

Masyarakat kelompok tani berharap pada pemerintah, kiranya kebutuhan pupuk jenis Urea ,MPK dan obat- obatan dapat kiranya di subsidi dan juga pengolahan lahanseperti Bajak sawah/ Hand traktor kiranya ada penambahan agar lahan yang luasnya 15 hektar tsbt dapat di kerjakan dan panen yang serentak dengan harga pupuk urea per 50 kg dengan harga 400 ribu dan MPK dengan  harga 580 ribu dalam per 50 kg perkarung.

"Bisa kita bayangkan Dalam 1 hektar lahan sawah, jika di tanam akan menghasilkan  Hampir 4 ton gabah, sementara luas lahan pertanian yang ada di poyotomo Desa Sri Bintan Kecamatan Telok Sebong mencapai 20 hektar", ucap kades Sri Bintan Jumiran.

Sementara, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat atas keberhasilan petani dalam situasi pandemi Covid -19, petani tetap eksis dalam bercocok tanam dengan hasil yang memuaskan.

"Kedepan pemerintah dan Masyrakat  petani dapat berbagi , bersembang terkait kebutuhan para petani guna lebih dapat meningkatkan dan menjadikan petani yang unggul. Pemerintah sangat mengapresiasi, terkait ketahanan pangan dan menciptakan peluang dan inovasi baru di mana sawah dapat di jadikan objek wisata", ujarnya.

"Kita tidak tau kapan berakhirnya Pandemi Covid ini , Atas nama Pemerintah mengucapkan selamat dan tetap menjaga protokol kesehatan ,tetap mematuhi 3M", tambah Roby. 
 
Dalam acara panen raya turut hadir antara lain Ketua DPRD, Kapolres, Sekda Bintan, Ketua Komisi 2 DPRD kab. Bintan, Ka. DKPP, Ka. Bapelitbang, Kadis Budpar, Kadis kesehatan, Kadis PMD, Kadis tenaga kerja, Kadis perikanan, Kakanmenag Bintan, Kabag Kesra, Camat teluk sebong, Kasi PMD, Kades Sri Bintan.

(Pewarta : Surya)

Related News

loading...