Penghijauan, Kodim 0407/Kota Bengkulu Tanam Pohon di Pinggir Anak Sungai Bangkahulu

Jumat, 08/12/2023 - 14:00
Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H saat melakukan penanaman pohon, Jumat (08/12/2023).
Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H saat melakukan penanaman pohon, Jumat (08/12/2023).

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Peringati hari Jadi ke-78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0407/Kota Bengkulu tanam 100 pohon di sepanjang daerah aliran anak Sungai Bangkahulu di Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Jumat (08/12/2023).

tni

Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H mengatakan penanaman pohon di sepanjang aliran anak sungai itu merupakan upaya dari TNI untuk mencegah  masyarakat membuang sampah di aliran anak sungai. Menurut Dandim, jika lokasinya tertata dengan rapi masyarakat akan segan membuang sampah sembarangan.

“Ini pohon Tabebuya yang kita tanam, karena ketika bunga tabebuya bermekaran bentuknya akan mirip seperti bunga sakura, dan lokasi sepanjang aliran anak sungai ini akan menjadi indah bisa di jadikan lokasi untuk rekreasi bagi masyarakat,” harapnya.

Tambahnya, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dalam rangka melaksanakan perintah dari KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk mencegah bencana banjir dan wabah penyakit menjelang musim penghujan di Bulan Desember ini.

Penanaman pohon itu juga diikuti Pj walikota Bengkulu Arif Gunadi, Kapolres Kota Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistioyono, Danlanal dan Danyon Brimob.

tni

PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengatakan Pemda Kota Bengkulu siap berkolaborasi ke semua instansi untuk membangun Kota Bengkulu lebih baik.

“Prinsipnya untuk kebaikan dan kemajuan Kota Bengkulu, kami pemerintah akan selalu mendukung, apalagi bunga tabebuya mirip bunga sakura dan bisa menjadi salah satu lokasi Objek wisata,” ujar Arif Gunadi. (pendim0407)

Related News