Peringati 10 Muharram 1444 H, Polres Blitar Kota Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Senin, 08/08/2022 - 09:10
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat memberikan santunan anak yatim
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat memberikan santunan anak yatim

Klikwarta.com, Blitar - Bertepatan dengan hari Asyuro dan Dalam rangka memperingati  Tahun Baru Islam 10 Muharram 1444 Hijriah, Kepolisian Resor ( Polres) Blitar Kota menggelar pengajian dan memberi  santunan kepada anak yatim.

Kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim itu, dihadiri 20 anak yatim dan berlangsung di Masjid Al Aulia, Mapolres Blitar Kota, pada Minggu (7/09/2022).

Acara yang dilaksanakan Ba’da Asar ini, dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Ketua Bhayangkari Ny Marina Argo, pejabat Utama Polres, anggota Polres Polsek jajaran dan anggota bhayangkari Cabang Blitar Kota.

.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi mengatakan, salah satu makna penting dalam peringatan 10 muharram tersebut agar melakukan Hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam kontek pembangunan, Hijrah juga bisa dimaknai sebagai Transformai menuju peningkatan kesejahteraan untuk seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak,” ucap AKBP Argo

Selain itu, bisa memotivasi agar masyarakat bisa maju, berpengetahuan dan cerdas dalam berbudaya.

“Kita jadikan momentum Hijrah menuju kepolisian yang maju, profesional, modern dan terpercaya untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

.

AKBP Argo juga mengajak untuk memulai Tahun baru Islam dan peringatan 10 Muharram ini dengan tekat dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat. Sedangkan, santunan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi anak-anak Yatim yang menerima santunan.

"Alhamdulillah, Polres Blitar Kota bisa berbagi dihari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriyah ini dengan anak-anak yatim, semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada adek-adek yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News