Roby Serahkan BLT-DD Bagi 114 KPM di Desa Kelong

Rabu, 10/08/2022 - 22:31
Roby (tengah) saat dalam acra pembagian BLT-DD Bagi 114 KPM di Desa Kelong
Roby (tengah) saat dalam acra pembagian BLT-DD Bagi 114 KPM di Desa Kelong

Klikwarta.com, Bintan - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 114 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Rabu (10/08) di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir. BLT DD untuk bulan Agustus ini merupakan sebuah program bantuan tunai yang berjalan setiap bulan. 

Dari 114 KPM, masing-masing menerima Rp. 300.000,- perbulannya. Penerima BLT ini pun pada awalnya diseleksi secara ketat oleh Aparatur Desa bersama perangkat RT/RW. Berbagai kategori dijadikan indikator penilaian, mulai dari keadaan sakit kronis, lansia, ekonomi sulit hingga janda yang memiliki tanggungan.

"Ini bentuk kehadiran Pemerintah bagi seluruh masyarakatnya. Prinsipnya kesejahteraan harus benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan" ungkap Roby saat menyampaikan sambutannya.

Roby juga memberi penjelasan bahwa ke depannya BLT DD yang diserahkan akan dipadu dengan BLT Lansia yang bersumber dari APBD Bintan. Hal ini sudah dipersiapkan sejak lama dan akan segera direalisasikan. 

"Banyak halang rintang terlebih saat pandemi melanda lebih dua tahun lamanya. Namun demikian, komitmen kami tetap akan mengupayakan semua yang terbaik" tambah Roby. 

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Sekda Bintan, Anggota DPRD Bintan, Kepala OPD Bintan serta unsur terkait lainnya. Di akhir sambutan, Roby sempat menyampaikan kalimat indah yang disisipkan dalam bait pantunnya. 

"Bagaimana tanda Pemerintah berjaya, tentu dengan sejahtera masyarakatnya" tutupnya.

(Pewarta: Surya)

Related News